Dinas PMDPPKBP3A, Bersama Para Kades dan Aparat Pemdes Finalkan APBDes Tahun 2021

Dinas PMDPPKBP3A, Bersama Para Kades dan Aparat Pemdes Finalkan APBDes Tahun 2021

Barru Sul-SelGlobalinvestigasi.com.

Dinas PMDPPKBP3A bersama Tim dalam memfasilitasi Kepala Desa beserta aparatnya dalam pengaturan dan tata kelola penganggaran dan keuangan di Desa sangat maksimal.

Kegiatan sebelumnya dilakukan penyerahan Pagu indikatif desa Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Barru yang dihadiri oleh kepala BPKAD, kepala Inspektorat, Camat se kabupaten Barru dan seluruh Kepala Desa.
Selanjutnya dilakukan penyusunan rancangan APBDes oleh Desa yang di asistensi semua aparat desa, terkait tata kelola keuangan APBD Desa di Aula Kantor Dinas PMDPPKBP3A beberapa kali dilakukan guna terciptanya sistem pengelolaan yang sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan.

Tahun ini, rancangan APBDes 2021 telah dilakukan riviu oleh inspektorat kabupaten Barru yang diharapkan agar kegiatan yang ada di Desa sesuai dengan regulasi yang ada

“Terkait dengan asistensi penyusunan anggaran dan pola keuangan telah dilaksanakan masing-masing Desa sejak Minggu lalu, juga melibatkan PTPD masing-masing kecamatan dan TA P3MD untuk sama-sama melakukan asistensi APBDes 2021. Dan untuk kegiatan sekarang ini sudah finalisasi,yang berlansung dari kemarin hingga hari ini,” ungkap Kepala Dinas PMDPPKBP3A Jamaluddin Kasau S,SOS ,MH,saat ditemui (29/12) di kantornya.

“Insya Allah sesuai dengan program kerja Dinas PMD penetapan APBDes tahun 2021 paling lambat ditetapkan tanggal 31 Desember 2020 ini, di 40 Desa se Kabupaten Barru, pada kesempatan ini juga sekaligus menyerahkan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKUDES) yang dijadikan pedoman dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan Desa tahun 2021,” pungkasnya.

Jum.RC