Kepala Desa Selawangi Intruksikan Jajaran nya Pro Aktif Memberikan Pemahaman Soal Kesehatan dan Makanan

Globalnewstvinvestigasi.com

Rabu . 2020/12/30

Kepala Desa Selawangi Intruksikan Jajaran Kepemerintahannya Pro Aktif Memberikan Pemahaman Soal Kesehatan Dan Makanan Bergizi ( STUNTING ) Kepada Warganya

Bogor .” Pada dasarnya pola hidup sehat itu sangatlah penting termasuk mengkonsumsi makanan yang mengandung Nutrisi / Gizi untuk kesehatan tubuh , selain olahraga yang aktif , makanan yang bergizi dan bervitamin pun harus di lakukan agar stamina tubuh tetap segar dan bugar daya tahan tubuh tetap terjaga ( lmun ). Berbicara soal Nutrisi / Gizi yang berguna untuk kesehatan , pemerintah sudah membuat program Stunting , yang mana program tersebut untuk menanggulangi terjadinya Gizi buruk di usia Dini.

” Kepala Desa Selawangi . H. Juhendi Ahmad Zulfikar ( H. Kopral ) hari ini Gelar rapat seluruh aparatur pemerintahannya mulai Dari , Para Staf Desa , Rt , Rw , Kadus , dan lbu lbu Kader PKK , membahas terakait STUNTING . dalam rapat tersebut hadir pula dari pihak Puskesmas Kecamatan Tanjungsari.

” Pada rapat yang bertema Remug Stunting , kepala desa selawangi . menghimbau dan mengintruksikan kepada seluruh jajaran aparatur desa selawangi agar proaktif dalam penyuluhan kepada warga masyarakat terkait kesehatan dan makanan yang bergizi , H. Juhendi AZ ( H. Kopral ) tidak ingin ada warganya khususnya anak anak di bawah umur ( Usia Dini ) mengalami Gizi buruk , sehingga tidak sehat dan tidak tumbuh kembang menjadi generasi penerus bangsa yang baik. ” Ujar H. Kopral .

Red – ” Kepala Desa Selawangi . Maka dari itu saya, “kata , H. Kopral , biasa di sapa. Menghimbau kepada , Rt , Rw , Kadus dan lbu ibu PKK ( KADER POSYANDU ),yang berdekatan langsung dengan masyarakat , berikan pemahaman , penyuluhan tentang pentingnya mengkonsumsi makanan yang mengandung Protein , Gizi. makan yang bergizi itu tidak harus yang mahal ko , seperti Tempe , Tahu , ikan , sayur sayuran dan buah buahan itu semua ada di kita , saya rasa warga desa selawangi punya itu, kalaupun tidak punya tidak sulit tinggal bagaimana kreatipitas , kerajinan dan kemauan daripada warga itu sendiri , kalau yang males ya pasti tidak punya. Tandasnya.

Lanjut , ” Kepala desa selawangi. Saya sebagai kepala desa meminta kerjasamanya agar seluruh aparatur pemerintahan desa selawangi kompak dan cerdas , peka terhadap perkembangan apa saja problem ( masalah ), apa saja di masyarakat, harus cepat tanggap . Imbuh nya.

” Kepala desa selawangi , H. Juhendi Az / H. Kopral , dan jangan lupa saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan covid -19 , ini ada korelasinya dengan program STUNTING , yang berkaitan dengan kesehatan juga. Yaitu 3M . Mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak ini juga penting di sampaikan juga kepada masyarakat. ” Pungkasnya.

(Marco)