Pemerintah Desa Bunkate Kec. Jonggat Kab. Loteng Mempasilitasi Uji Kompetisi Calon Kepala Urusun Umum

Pemerintah Desa Bunkate Kecamatan Jonggat Kabupaten Loteng Mempasilitasi Uji Kompetisi Calon Kepala Urusun Umum.

Global Investigasi News Com

Lombok Tengah.NTB .Peserta uji kemampuan untuk menjadi calon Kaur yang berjumlah empat orang sedang melakukan uji tes di aula kantor desa bunkate kecamatan jonggat kabupaten Lombok tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) Selasa. 29/12/2020.

Menurut keterangan ketua panitia “Banun” sekaligus sekretaris desa Bunkate menjelaskan,dalam perekrutan peserta kami melakukan sosialisasi ke masing masing dusun yang terdiri dari enam kekadusan.dengan sistim baek secara tertulis maupun dengan cara bertatap muka dengan masyarakat.ungkapnya.

Dalam melaksanakan ujian ini para peserta diberikan waktu satu jam untuk menjawab soal,dan dilanjutkan dengan cara memeriksa hasil tes tersebut, sehingga masing masing peserta mengetahui apakah dia lolos atau tidaknya,papar ketua panitia.

Adapun pertimbangan ketika sudah mereka selesai uji tes soal, dilanjutkan dengan uji kemampuan dalam pengoperasian komputer tambahnya.

Dari keempat peserta ujian kemampuan ini menurut keterangan peserta kami sangat kesulitan menjawab pertanyaan karena tidak mendapat kisi kisi yang ditanyakan,kalau diberikan kisi kisi mungkin kami bisa belajar maksimal ungkap salah satu peserta.

Menurut salah satu peserta “Muhammad fathurrozi”yang mendapatkan nilai tertinggi menjelaskan,bahwa saya sering belajar terkait dengan undang undang desa Baek itu perda perdes dan saya yakin pertanyaan dalam tes tersebut tidak akan terlalu jauh pertanyaan tuturnya.dan tidak lupa dari keberhasilan menjawab semua pertanyaan itu adalah berkat do’a orang tua saya tutupnya.( Kamto GIN NTB. )