Berita  

PGRI Barru Gelar Konferensi di Akhir Tahun

PGRI Barru Gelar Konferensi di Akhir Tahun

 
Barru Sul-SelGlobalinvestigasi.com.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI ) Kabupaten Barru, melaksanakan Konferensi yang bertujuan untuk suksesi kepemimpinan di internalnya.

Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh,M.Si, yang hadir membuka kegiatan ini, di Aula Dinas Pendidikan Barru, pagi tadi, (31/12/20).

Bupati Barru menyampaikan, bahwa PGRI sebagai organisasi dan tempat berhimpunnya para Cendekiawan terpelajar, dengan memiliki banyak talenta berdedikasi dan memiliki niat suci, membangun pendidikan.

“PGRI adalah organisasi besar dan tempat para cendekiawan dan orang-orang terpelajar, sehingga dalam memilih pengurus harus yang punya dedikasi tinggi, dan punya niat bagus untuk memajukan organisasi dan kemajuan pendidikan” katanya dihadapan para Pengurus PGRI Kabupaten Barru,

“Pilihlah secara demokratis, dan yang pasti saya tegaskan tidak ada titipan calon dari Bupati”, tegasnya.

Bagi Pemerintah Daerah, Pengurus PGRI Barru yang pada tahun 2019 kemarin, sukses menyelenggarakan Porseni PGRI Se-Sulawesi-Selatan, dan berperan aktif dan berkontribusi secara sinergis dengan Pemerintah Daerah.

“Saya bangga karena berada ditengah para Pahlawan tanpa Tanda Jasa, yang terus berjuang bersama PGRI sebagai Organisasi Profesi yang memperjuangkan aspirasi guru” katanya.

Disamping itu, Bupati Barru berharap, agar kedepan, Organisasi ini banyak menginisiasi para guru se-Kabupaten Barru untuk melahirkan banyak inovasi dan metode pembelajaran yang efektif ditengah Pandemi Covid-19.
 
Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulawesi-Selatan, DR.H. Halim Muharram, M. Pd, mengapresiasi Pemkab Barru yang selalu memberi perhatian penuh kepada PRGI kabupaten Barru, sehingga telah banyak berbuat untuk kemajuan Barru dan memberi warna bagi PGRI Provinsi Sulawesi-Selatan.

“Guru merupakan sumber inspirasi yang tak dapat dilupakan, sehingga PGRI yang merupakan Organisasi Profesi, diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan” sebut Halim Muharram.
 
Kegiatan Konferensi ini, mengusung tema “Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan Perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad 21”  dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan Azis, S. STP. M. Si. Anggota DPRD Barru, Drs. Muhammad Akil. M. Pd.,Pengurus PGRI Cabang, dan Ranting se kabupaten Barru.

Jum.RC.