Wisata  

Pengelola Objek Wisata Curug Ci Pamingkis Di masa Pandemi Covid -19 Ketat Terapkan 3M

Ginewstvinvestigasi.com

Senin . 2021/01/04

Pengelola Objek Wisata Curug Ci Pamingkis Di masa Pandemi Covid -19 Ketat Terapkan 3M Kepada Pengunjung Pada Liburan Nataru 2021

Salah satu objek wisata alam yang menjadi favorit warga bogor timur dan sekitarnya , Curug ci Pamingkis menjadi primadona para wisatawan yang menyukai ke lndahan dan kesejukan udara yang alami tampa polusi debu jalanan dan asap dari kendaraan yang tidak ramah lingkungan di daerah perkotaan, Objek wisata curug ci pamingkis yang berada di Desa Wargajaya – Kecamatan Sukamakmur – Bogor , salah satu tempat yang memang masih alami , rimbun pepohonannya masih rimbun dan rindang sehingga, menghasilkan udara yang sejuk , dan airnya pun sangat jernih belum terkontaminasi oleh zat zat yang merugikan kesehatan, itu terbukti ketika awak media Globalnewstvinvestigasi mencoba meminum air aliran curug ci pamingkis rasanya sangat dingin dan enak seperti air yang sudah di permentasi steril non bakteri yang tidak menimbulkan sakit perut atau apa.

Curug ci pamingkis yang di kelola oleh pihak perhutani , wargajaya ini di kemas sedemikian rupa untuk menarik wisatawan, wahana wisata di sekitar curug ci pamingkis termasuk sudah lengkap termasuk kios kios kuliner dan hasil kebun para petani daerah sekitar yang berjejer di pinggiran jalan puncak dua sebelum masuk ke area wisata curug ci pamingkis tertata rapi.

Selain curug itu juga para wisatawan bisa beristirahat di Vila penginapan , kolam renang dan berbagai Fasilitas outbound dan tempat bernyanyi ( sing song ).

Menurut salah seorang yang bertugas , Nandar ( Ojos ) biasa di sapa , menuturkan saat globalnewstv mewawancarainya, Kami ” kata Ojos , pengelola saat ini sesuai dengan surat edaran dari bupati dan juga kapolres dan dari dinas pariwisata yang mengharuskan mengikuti aturan protokol kesehatan yaitu 3M , justru kami pengelola sudah jauh jauh hari setelah adanya covid -19 juga selalu menyediakan sarana 3M. Di depan pintu masuk , terus di trmpat ibadah ( Musholah ) dan MCK disana juga ada petugas dari kami yang memantau wisatawan, termasuk memantau keamanan dan ketertiban di sekitar. Kata ” Ojos.

Lanjut- “Ojos. Kalau untuk pengunjung alhamdulillah di hari / liburan natal dan tahun baru cukup banyak ya,,ada kenaikan yang signifikan mungkin kisaran 35 – 40% terhitung pada hari sabtu kemarin liburan kedua tahun baru 2021 ini menurut catatan karcis / tiket yang terjual mencapai 600 tiket , dan hari ini minggu , yang sudah tercatat di kasir pintu masuk sudah 650 tiket, denga tidak mengesampingkan aturan protokol kesehatan covid kami pengelola terus memberikan himbauan kepada para pengunjung agar melaksanakan 3M sebelum masuk ke area wisata ini ” terang ojos.

” Untuk wahana wisata ini memang kami menyediakan selai curug ci pamingkis yang memang pada hakikatnya itu kan alam ya , kita hanya menata membenahi bagaimana supaya lebih rapih , nyaman dan bagus , enak lah di pandang mata sehingga nyaman buat pengunjung , Terus kami juga menyediakan kolam renang untuk anak anak dan dewasa , ada juga kedai kopi asli hasil petani warga disini , termasuk buah buahan hasil kebun warga juga ada, terus wahan outbound , sarana meeting , Vila penginapan , selain itu juga stand stand kuliner ( makanan ) juga tersedia di sini .

” Kalau pengelolaan kami bersama pihak perhutani , lmdh , karena objek Curug ci pamingkis ini kan ada di wilayah perhutani , intinya pengelolaannya secara bersama sama dan sinergi dengan lntansi pemerintah / dinas pariwisata kabupaten bogor. Pungkas Ojos , kepada Global newstvinvestigasi di ruangan kantornya.

( Marco )