Polsek Muntok Dan Tim Gabungan Melaksanakan Kegiatan Yustisi Dalam Rangka Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

Polsek Muntok Dan Tim Gabungan Melaksanakan Kegiatan Yustisi Dalam Rangka Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

Globalinvestigasi.news.com.

Bangka Barat.Senin 04-01-2921
Polsek Muntok dan Tim Gabungan tidak henti-hentinya mengingat dan Melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Kec. Muntok Kab. Bangka Barat. Senin(04/01/2021).

Hal ini dilakukan untuk Memberikan kesadaran kepada masyarakat Kec. Muntok Kab. Bangka Barat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di keramaian, Menegakkan kedisiplinan masyarakat Kec. Muntok Kab. Bangka Barat tentang Protokol Kesehatan saat pandemi Covid-19, Memperkecil peluang penyebaran Virus Covid-19 di Kec. Muntok Kab. Bangka Barat, Menjadikan Kab. Bangka Barat khususnya Kec. Muntok bebas dari Covid-19.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan memberikan teguran himbauan serta tindakan fisik berupa push-up kepada masyarakat apabila ditemukan masyarakat ditemukan tidak memakai masker pada saat beraktivitas.

Kapolsek Muntok AKP Taufik Zulfikar S.H.Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansah, SIK mengatakan Masyarakat dapat Memahami tentang arti pentingnya Prosedur Protokol ksehatan dalam.memutus rantai  Covid 19.

“Memberikan kesadaran kepada masyarakat Kec. Muntok Kab. Bangka Barat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di keramaian, Menegakkan kedisiplinan masyarakat Kec. Muntok Kab. Bangka Barat tentang Protokol Kesehatan saat pandemi Covid-19.Dan Memperkecil peluang penyebaran Virus Covid-19 di Kec. Muntok Kab. Bangka Barat. Menjadikan Kab. Bangka Barat khususnya Kec. Muntok bebas dari Covid-19” Ujar Kapolsek

Kegiatan tersebut diikuti oleh
Ka Polsek Muntok, Sat Pol PP Bangka Barat dan Personil Polsek Muntok.

Dan Dilakukan kegiatan edukasi masyarakat yang ada dilokasi Pendisiplinan, dengan selalu menerapkan 4 M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan).

Sesuai dengan atensi Kapolres Bangka Barat, Kapolsek Muntok juga menyampaikan bahwa, ” Kami tidak bosan2nya menegur masyarakat maupun tempat bertemunya orang yg tidak lakukan protokol kesehatan akan selalu  mengawasi pasar2 dan wajibkan pedagang maupun pengunjung untuk gunakan masker melarang pengunjung masuk pasar bila tidak patuh, serta selalu Ingatkan para pengurus masjid agar para jama’ahnya selalu gunakan masker siapkan masker bila masih ada stok,  Demikian juga para pengunjung tempat2 wisata agar tetap patuhi ketentuan, larang masuk bila tidak gunakan masker, Ujar Kapolsek Muntok.

Kegiatan tersebut juga secara langsung memberikan contoh dan teladan tentang prosedur protokol kesehatan Covid 19 yang telah ditetapkan pemerintah kepada masyarakat.

Globalinvestigasinews.com.
(Fuad)