KALIAN ADALAH SRIKANDI-SRIKANDI TERPILIH SIAP BERTEMPUR DIGARDA TERDEPAN

Nomor: 03/PR/I/2020

KASAL: KALIAN ADALAH SRIKANDI-SRIKANDI TERPILIH SIAP BERTEMPUR DIGARDA TERDEPAN

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., secara virtual mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Selasa pagi (05/01/2021)

Pelaksanaan upacara tersebut terpusat di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap Jakarta Timur, dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diikuti oleh seluruh satuan TNI Angkatan Laut dan Kowal seluruh Indonesia.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yg berlangsung di GSG Yos Sudarso, Danlantamal IV berkesempatan memotong nasi tumpeng dan kue tart yang diberikan kepada anggota Kowal termuda di Lantamal IV, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebelum usai acara ramah tamah, Ketua Panitia Mayor Laut (K/W) dr.Reni Fahila, Sp.Pd., berkesempatan membacakan amanat tertulis Ibu Vero Yudo Margono selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan “Peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) kali ini dilaksanakan secara sederhana dalam suasana keprihatinan yang mendalam akibat pandemi Covid-19”, ujarnya.

Kasal menambakan “Sebagai seorang wanita militer, Kowal harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh organisasi, sedangkan sebagai pemangku kodrat wanita, Kowal juga harus mampu untuk berkarier secara serasi, selaras dan seimbang serta profesional tanpa meninggalkan kodrat kewanitaannya”, sebutnya.

Kasal berharap “Pada HUT ke-58 Tahun 2021 ini mengangkat tema “Berprestasi Untuk Negeri, Berkarya Bagi Bangsa”, diharapkan dengan tema ini, dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara”, harapnya.
Sebelum mengakhiri amanatnya Kasal berpesan “Kalian adalah srikandi-srikandi laut yang tangguh, jadilah layaknya prajurit matra laut sejati prajurit yang siap bertempur di garda terdepan, dalam mempertahankan NKRI”, tegasnya

“Jangan kalian tinggalkan kodrat sebagai wanita kodrat sebagai seorang istri dan juga kodrat sebagai ibu dari anak-anak kalian”, pugkas Kasal

Sebagai informasi rangkaian Peringatan HUT Ke-58 Kowal di Lantamal IV Tanjungpinang didahului dengan rangkain kegiatan upacara Ziarah Rombongan di TMP, Bhakti Sosial di Batu Licin, Anjangsana ke Panti Jompo Dinsos, Anjangsan Bintara Kowal pertama Peltu Purnawirawan Anna Paringaran di Batam, donor darah di PMI Tanjungpinang

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Aspers Kogabwilhan I Marsma TNI Bejo Suprapto, S.T., Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Imam Safi’I, Karumkital dr.Midiato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny.Andi Rahmat M berserta pengurus Korcab IV DJA I.

Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

 KadispenLantamal IV
  T T D

      Saul Jamlaay

Mayor Marinir NRP 17533/P