MUSREMBANG DES RKP , Jangan Hanya di Jadikan Pormalitas

  • Bagikan

MusrembangDes RKP Des, Jangan hanya Di jadikan Pormalitas

Pandeglang- Bertempat di ruang pertemuan Desa Bojenwetan dan Desa Kartaraharja Kec. Sobang kab. Pandeglang, Musrenbang di adakan dalam rangka penyusunan RKP Desa tahun 2021.
Kegiatan ini masing-masing di adakan dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan lembaga desa dan di hadiri oleh camat kec. Sobang H.M Sukendar, unsur Polsek Sobang Brigadir Samhudi dan posmil Sobang Serka Ika Suriana dan anggota BPD serta Tokoh Masyarakat dan tokoh agama termasuk MUI sobang. Musrembang Des di adakan waktu yang berbeda Desa Bojenwetan di adakan Hari senin 4/1 dan desa kartaraharja di selenggarakan Hari Selasa 5/1, Dalam musrembang Des dua desa ini memiliki usulan prioritas yang sama yaitu inspratuktur jalan.

Usai menghadiri musrembangDes salah satu tokoh masyarakat kartaraharja Muiman mengatakan ” Akses inspratuktur jalan jadi prioritas usulan, musrembangDes ini di adakan kami harap jangan hanya di jadikan pormalitas kalu hanya pormalitas gak usah di adakan musrembangDes buang-buang waktu, sudah sering musyawarah ini di adakan tiap tahun dengan usulan yang sama yaitu perbaiki jalan karena desa kami belum pernah memiliki jalan yang bagus sampai saat ini sama sekali usulan kami belum pernah di realisasi berarti musrembang ini hanya pormalitas, bapak lihat sendiri jalan di desa kami seperti jalan kerbau boro- boro mobil roda empat motorpun gak bisa jalan di musim hujan seperti ini.

Warga yang enggan di sebut namanya menambahkan ” Usulan utama kami jalan di susul oleh usulan jalan dan jalan karena kebutuhan kami adalah jalan dan kesehatan, tanpa jalan baik semuanya tidak akan baik ekonomi kami macet pendidikan anak juga macet semuanya jadi susah yang lebih susah lagi jika ada masyarakat yang sakit harus di gotong karena gak bisa mobil ke kampung kami saat ini jalan di pasang rel dari bambu ingin bisa di lalui oleh motor dan bambu itu pecah akibatnya ada dua warga yang kakinya terluka oleh jalan itu, ungkapnya.

Kepala Desa Kartaraharja
Azis Nursoleh dalam sabutannya memberikan pengarahan bahwa musrenbang merupakan proses perencanaan yang harus tepat sehingga dapat nenjawab tantangan di tahun mendatang.
Diingatkan pula bahwa anggara akan mengalami penurunan karena wabah covid-19. Sehingga kegiatan yang sifatnya prioritas digunakan untuk recovery ekonomi masyarakat. Adapun untuk prioritas kegiatan dasarnya adalah kebutuhan.

Yanto selaku Kepala Desa Bojenwetan saat di konfirmasi mengatakan “Prioritas usulan dalam musrembangDes kali ini adalah Pembangunan jalan, ungkapnya. Ade m

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: