SAH, Haryati Chandralela Resmi di Lantik Jadi Wakil Bupati Mesuji

  • Bagikan

Sah !!! Haryati Chandralela Wakil Bupati Mesuji

BANDARLAMPUNG, – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Haryati Chandralela sebagai Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022,
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut digelar di Balai Keratun Lt. III, Komplek Kantor Gubernur, Kota Bandarlampung, Selasa (5/1/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.18-4716 tahun 2020.

Dalam sambutan nya, Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada Haryati Chandralela yang barusan dilantik menjadi wakil bupati Mesuji.
Ia meyebutkan bahwa pelantikan dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik menjadi Wakil Bupati Mesuji. Semoga saudara dapat mengemban amanah dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal menjelaskan Bupati dan Wakil Bupati harus saling mendukung dalam membangun Kabupaten Mesuji.

“Kabupaten Mesuji secara kualitas dan kuantitas masih tertinggal dengan Kabupaten yang lain, tetapi Kabupaten Mesuji memiliki potensi yang tidak kalah,” kata Gubernur Arinal.

Untuk itu, lanjut Gubernur, tata kelola dan kerjasama sangat dibutuhkan. Jajaran di Kabupaten diharapkan paham tugasnya dan menguasai bidang tugasnya masing-masing. Juga memahami permasalahan serta menguasai medan tugasnya.

Gubernur Arinal juga meminta Wakil Bupati Mesuji dapat bekerjasama dengan baik dengan Bupati, dan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Wakil Bupati. Khususnya memberikan saran dan pertimbangan kepada Kepala Daerah dalam pelaksanaan Pemerintahan Daerah dan bertanggungjawab kepada Kepala Daerah.

“Saya yakin dan percaya dengan semangat serta kerjasama yang terjalin dengan baik antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait, Kabupaten Mesuji mampu meningkatkan roda perekonomian disegala bidang, yang pada gilirannya mampu mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.(Suryadi)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: