Sekda Aceh Timur Saksikan Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Rakyat Se-Indonesia

  • Bagikan

Sekda Aceh Timur Saksikan Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Rakyat Se-indonesia Secara Virtual Di Istana Negara

Aceh Timur-globalinvestigasinews.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si menyaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Istana Negara.

Prosesi secara virtual Presiden Jokowi menyerahkan Sertipikat Tanah untuk Rakyat Se-Indonesia, bertempat di aula Gedung Serbaguna, Pendopo Idi, Selasa (5/1/2021).

Sementara itu, M. Taufik, S.Si, MM Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Aceh Timur, usai menyaksikan penyerah sertipikat secara virtual oleh Presiden Jokowi mengatakan bahwa, hari kita menyerahkan sebanyak 1500 penerima namun kita menyerahkan secara simbolis kepada sebanyak 48 penerima.

Dikatakan, sebelumnya pihaknya pada tahap pertama sudah kita serahkan kepada penerima sekitar 3000 an sertipikat dan hari Ini merupakan tahap kedua yang kita serahkan kepada penerima sebanyak 1500 sertipikat lagi. “Semua yang kita serakan hari merupakan sertipikat tahun 2020,” ungkap M. Taufik.

Katanya, untuk penerima sertipikat hak atas tanah kepada masyarakat sebagaimana kita lakukan hari ini yang terdapat di dua Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur,” terang M. Taufik.

” Ya, untuk tahun 2021 akan ada tahap selanjutnya dan akan dilakukann pengukuran sebanyak 61 ribu bidang tanah yang tersesebar di Kabupaten Aceh Timur, atau sekitar 8 Kecamatan,” ungkap M. Taufik.

Mari memanfaat kesempatan ini untuk mendapatkan sertipakat secara gratis. namun surat awal menjadi urusan pemilik tanah dengan melengkapi syarat yang telah ditentukan,” ajak M. Taufik.

Dirinya berharap kepada masyakat harus berpartisipasi dan memasang tanda batas serta mempersiapkan syarat untuk mendaftar kan sertifikat.

” Untuk penggurusan bisa menunggu dari perangkat masing-masing di desa dalam wilayah Kecamatan, Aceh Timur, bagaimana perkembangan untuk proses sertipikat secara gratis,” demikian pungkas M. Taufik.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si Sekda Aceh Timur juga turut hadir diantaranya, Tgk Muhammad Daud, S.Sos Ketua DPRK Aceh Timur, Dr. Agustyarsyah, S.SiT, S.H, M.P Kakanwil BPN Provinsi Aceh, M. Taufik, S.Si, MM Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Aceh Timur, MB Bandi Harvirdaus, SH Kepala dinas Pertanahan Aceh Timur, Andi Zulanda, SH Kasi Intel Kejaksaan Aceh Timur, Danramil 17 Idt Kapten Inf Edi Candra, Kompol Bukhari Kasat Samapta Polres Aceh Timur serta para warga penerima sertifikat.

Nana thama global

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: