Guyuran Hujan Deras Tidak Menyurutkan Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Babinsa

  • Bagikan

Guyuran Hujan Deras Tidak Menyurutkan Tugas Dan Tanggung Jawab Seorang Babinsa

Wonogiri – Di bawa guyuran hujan deras tidak menyurutkan tugas dan tanggung jawab anggota Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri dalam melaksanakan pemantauan dan sekaligus pengamanan pemakaman jenazah Covid-19 atas nama Alm Prm yang meninggal di rumah sakit Medika Mulya Selasa (5/1) sore kemarin.

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari satgas Jogo Tonggo dan warga setempat. Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Sementara itu Danramil 17/Sidoharjo Lettu Inf Toto senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan para Babinsa agar kembali ke kediaman masing masing, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan.

(Arda 72)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: