Kembali, Pemakaman Jenazah Sesuai Protokol Kesehatan

Kembali. Pemakaman Jenazah Sesuai Protokol Kesehatan

Boyolali. Anggota Koramil 13/ Nogosari Kodim 0724/Boyolali Koptu Supriyadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Potronayan Polsek Nogosari Bripka Indra Nugraha memantau pelaksanaan pemakaman secara prosedur Covid 19 jenazah an. Tugiman (68) warga Dukuh Sempol 02/03 Desa Potronayan Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Kamis (07/01).

Almarhum meninggal karena sakit dan dimakamkan secara Prosedur Covid 19 karena istrinya dari Almarhum an. Ibu Satiyem (64) sedang menjalani isolasi mandiri yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Pemakaman dilaksanankan oleh Tim TRC Jupiter BPBD Kab Boyolali di TPU Dukuh Pilangsari Kulon, Desa Potronayan, Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali.

Disela-sela pendampingan pemakaman, Koptu Supriyadi mengharap kepada warga yang hadir dalam proses pemakaman, untuk menjaga jarak dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, dirinya meminta agar pihak keluarga melaksanakan sterilisasi di rumah dan lingkungan sekitar, guna memutus penyebaran virus.
”Prosedur pemakaman dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan melekat Guna antisipasi penolakan pemakaman oleh warga, kita bersama pihak Relawan lawan Covid-19 mengamankan jalannya pemakaman, kita juga memberi pengertian kepada warga di sekitar TPU agar tetap tenang dana melaksanakan kegiatan seperti biasa,” terangnya.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar serta tidak ada penolakan dari warga maupun keluarga.

(Agus Kemplu)