LAGI, POLSEK TANJUNGPINANG TIMUR LANJUTKAN PEMBAGIAN AIR BERSIH

  • Bagikan

Assalamualaikum Wr. Wb
Siaran Pers Nomor : 329/I/HUM/2020/POLRES TANJUNGPINANG

Hari : Kamis, tanggal 07 Januari 2021

Tentang : LAGI, POLSEK TANJUNGPINANG TIMUR LANJUTKAN PEMBAGIAN AIR BERSIH

Tanjungpinang, Kepri – Lanjutan pembagian air bersih pada hari ini Rabu (06/01/2021) menampilkan pemandangan berbeda ketika truk Tanki Fuso dengan kapasitas 10.000 liter milik PT. Panca Rasa Pratama (PT. PRP) yang dikawal oleh Patroli Polsek Tanjungpinang Timur mengalami kesulitan ketika memasuki komplek Perumahan Bestari Bintan Center.

Pemandangan tersebut tidaklah menyurutkan niat personil Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin langsung Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin dan PT. PRP untuk membantu kesulitan masyarakat dalam penyediaan air bersih yang secara tidak langsung, Perumahan Bestari Bintan Center juga terimbas banjir besar yang melanda Kota Tanjungpinang Sabtu (02/01/21), sebab sejak kejadian tersebut Intalasi PAM yang menjadi andalan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air baku, belum pernah hidup.

Tak elak, ketika truk berbadan besar yang mengangkut 10.000 liter air bersih parkir di halaman Masjid Nurul Ikhwan, warga masyarakat langsung berbondong bondong mengantri dengan membawa wadah penampungan air seadanya mulai dari bekas kaleng cat, ember, galon, jerigen, panci, hingga wadah tempat pemandian bayi pun dipakai untuk menampung air bersih dan sekedar informasi bahwa air bersih yang dibagikan bisa langsung diminum jika menggunakan wadah penyimpanan yang bersih karena setara dengan isi salah satu air minum dalam kemasan produksi Kota Tanjungpinang.

Tidak berhenti sampai disitu, kemudian pada siang harinya, personil yang dipimpin Kapolsek Tanjungpinang Timur dan Truk milik PT. Panca Rasa Pratama, kembali melanjutkan penyaluran air bersih sebanyak 10.000 liter kepada warga masyarakat di perumahan Griya Puspandari Asri, Kel. Batu IX, Tanjungpinang Timur, lokasi ini merupakan salah satu perumahan yang terdampak banjir cukup parah (Sabtu 02/01/21).

Selain membagikan air bersih khusus di perumahan Griya Puspandari Asri, personil Polsek Tanjungpinang Timur, Polres Tanjungpinang juga membantu membersihkan lumpur sisa banjir yang sebagian belum dibersihkan dari rumah rumah penduduk yang mengalami banjir karena untuk membersihkan lumpur sisa banjir, juga dibutuhkan air bersih.

Pembagian air bersih pada hari ini disambut antusias oleh warga masyarakat baik yang di Perumahan Bestari Bintan Center maupun di perumahan Griya Puspandari Asri dan sebenarnya permintaan penyaluran bantuan air bersih ini cukup tinggi yang diterima Kapolsek Tanjungpinang Timur maupun melalui Bhabinkamtibmas, namun karena keterbatasan sarana dan prasarana, maka akan dilaksanakan setiap dari dengan cara bergiliran hingga situasi benar benar kembali normal seperti sediakala.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K., melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin mengatakan kegiatan pembagian air bersih pada hari ini, merupakan bentuk kepedulian personil Polsek Tanjungpinang Timur, Polres Tanjungpinang bersama PT. Panca Rasa Pratama, untuk membantu mengurangi beban warga masyarakat apalagi di masa Pendemi wabah Covid 19, dan diharapkan kegiatan ini mampu membantu kesulitan yang dialami warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kami juga tetap menghimbau masyarakat agar terus mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 meter serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta agar menghindari kerumunan tutupnya”, pungkasnya

Wassalamualaikum Wr. Wb.*

IPTU SUPRIHADI
Kasubbag Humas
email :
humaspolrestpi@gmail.com
website :
www.tribratanews.kepri.polri.go.id
www.polrestanjungpinang.id
facebook : Humas Polres Tanjungpinang
instagram :
@humaspolrestanjungpinang
twitter :@PolresTPI

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: