Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Pasukan Berikan Bantuan Ke Sulbar Mamuju

Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Pasukan Berikan Bantuan Ke Sulbar Mamuju

Makassar -Sulsel https:/globalinvestigasi News com
Gempa bumi terjadi di Provinsi Sulawesi Barat yang berpusat di Kota Mamuju. Sejumlah bangunan di Kota Mamuju roboh akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,2.

Hal ini menjadi perhatian khusus dari Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung pasukannya untuk memberikan bantuan di Kota Mamuju.

Sebanyak 136 personel dilibatkan dalam misi kemanusiaan ini dan juga melibatkan mobil dapur lapangan Brimob yang nantinya akan mendirikan posko dapur lapangan Brimob untuk menyediakan makanan untuk korban gempa serta mobil water treatment yang difungsikan mengubah air keruh menjadi air siap minum.

Keberangkatan personel diawali dengan apel keberangkatan yang diadakan di Mako Satbrimob Polda Sulsel jalan K.S. Tubun No. 10 Kota Makassar, Jumat (15/1/2021).

Muhammad Anis (Dansat Brimob) menyampaikan nantinya di Sulbar kita akan membantu korban gempa dengan membersihkan sisa-sisa bangunan yang roboh dan membantu dalam hal penyediaan makanan dan air minum.

“Di Sulbar nanti, tugas kita membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah Gempa, kita akan membantu membersihkan sisa-sisa bangunan yang roboh dan juga mobil dapur lapangan akan difungsikan untuk menyediakan makanan serta mobil water treatment juga difungsikan untuk menyediakan air siap minum untuk para korban gempa”, ucap Anis saat memberikan arahan.

Orang nomor satu di Kesatuan Brimob Polda Sulsel itu juga mengatakan hal ini bukanlah hal yang asing lagi untuk kita, kita sudah sering melaksanakan misi kemanusiaan yang seperti ini.

“tentunya hal ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, tunjukkan kehadiran kita disana memang betul-betul untuk membantu masyarakat”, tambah Muhammad Anis.

Dansat Brimob Polda Sulsel menaruh pesan kepada anggotanya untuk melaksanakan misi kemanusiaan dengan ikhlas.

“Saya minta kepada seluruh personel laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga ini akan menjadi ladang ibadah buat kita semua.

Dalam apel keberangkatan ini juga dihadiri Kompol Nur Ichsan, S.Sos. (Danyon C Pelopor), Kompol Mursalim M., S.E. (Plh. Kabagops Satbrimob), Kompol Ramli, S.Sos., M.Si. (Kasilog Satbrimob) serta Pejabat Satbrimob Polda Sulsel lainnya.

Sebelum apel, seluruh personel yang melaksanakan BKO ke Sulbar mengikuti Swab Test antibodi untuk memastikan seluruh personel yang akan BKO ke Sulbar aman dari virus covid-19.

(Laporan Zainal wartawan globalinvestigasi News com)