Personel Polres Cirebon Kota Polda Jabar Langsung Tangani Warganya yang Tenggelam

SIARAN PERS

Personel Polres Cirebon Kota Polda Jabar langsung tangani warganya yang tenggelam

Cuaca yang cukup ekstrim dan curah hujan yang tinggi, menimbulkan bencana alam banjir dimana mana. Demikian pula akibat hujan yang terus menerus, membuat air sungai winong/karangsambung Desa Suranenggala kidul kec. Suranenggla, mengalami peningkatan dan meluap deras, dan telah menyeret serta menenggelamkan seorang laki-laki bernama Saepul Bin Kaeron. 14 tahun, pelajar SLTPN 2, Alamat suranenggala, blok Rabu Rt 04 Rw 04 Desa Suranenggala Kidul Kec suranenggala kab. Cirebon. Selasa (19/01/2021)

Menurut Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon kota Polda Jabar, Kronologis kejadian bermula dari Korban sdr. Saepul Bin Kaeron bersama rekan – rekannya berenang mengikuti aliran sungai karangsambung kemudian korban dan para saksi sampai berhenti di jembatan karangsambung Desa Karangreja Kec suranenggala. Sesampai di jembatan gantung perbatasan Desa Suranenggala Kidul dengan Desa Suranenggala Kulon kec.suranenggla korban sdr. Saepul Bin Kaeron teriak meminta tolong kepada saksi sdr. Dede Ali Bin sadi, selanjutnya sdr. Dede ali bin Sadi menolong dengan cara mengejar korban namun korban terbawa arus sungai yang deras sehingga tidak tertolong. Jelas AKP Didi Setiyadi.

Sementara ditempat terpisah disela sela pertemuan dengam Ormas/LSM Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, S.I.K, M.H , melalui Kasubbag Humas membenarkan adanya kejadian tersebut, ” Benar, ada dugaan telah hanyut terbawa arus pada saat berenang di sungai winong/karangsambung seorang anak laki-laki. Pada saat ini masih dilakukan pencarian dengan mendatangkan Tim SAR Dit Polairud Polda Jabar, dengan 25 Personil (1 ton TIM SAR) dan 2 Personil Sat Polairud Polres Cirebon kota, yang dipimpin oleh Kompol Munawan dan Iptu Yoyo dengan peralatan 1 unit Raber Boat. Metode pencarian dengan mengunakan dua Rabber boat dan penyisiran pinggir sungai.” jelasnya.

” Untuk tim selam sendiri tidak diturunkan dikarenakan arus sungai deras, saat berita diturunkan korban belum diketemukan. Sementara pencarian juga terus dilakukan dengan melibatkan juga Basarnas 4 Personil, Polsek Kapetakan 8 Pers, Koramil Kapetakan 8 Pers, adapun dari Relawan SAR diantaranya Gurila SAR 4 pers, IEA (indonesia Escotinv Ambulance) 4 Pers, MTA (Madrasah Aliyah) SAR 6 pers dan Dibantu oleh warga nelayan Ds Karang reja dan suranengga Kulon ” Tutup Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si.