Suardi Saleh Lepas Gelombang Ketiga Bantuan Untuk Gempa Sulbar

oleh -6 views

Suardi Saleh Lepas Gelombang Ketiga Bantuan Untuk Gempa Sulbar

Barru Sul-Selglobalinvestigasinews.com.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, melepas delegasi Bantuan untuk Gempa Sulbar, yang merupakan Gelombang ketiga, setelah Delegasi Pertama diinisiasi komunitas pemuda Daerah, dan yang Kedua melalui Camat Barru bersama Desa dan Lurah (23/1/21).

Di Delegasi ketiga ini, bertajuk “Kolaborasi Kemanusiaan” yang telah di instruksikan Bupati Barru, sejak hari pertama Gempa Sulbar terjadi.

Bantuan berupa bahan pokok, pakaian, dan air minera, yang disalurkan kepada warga korban gempa Sulawesi Barat.

“Selamat sampai tujuan dan jaga kesehatan, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban untuk korban di Sulbar,” pesan Suardi Saleh kepada rombongan.

Rombongan Kolaborasi Kemanusiaan yang dibawa oleh iring-iringan mobil jajaran kepolisian dan Sat Pol PP yang ikut mengantar bantuan agar tiba dan tepat sesuai amanah masyarakat Kabupaten Barru ke penyaluran Pemda Mamuju dan Majene di Sulbar.

Bantuan Kalaborasi Kemanusiaan Barru untuk Sulbar dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Dr.Ir.Abustan M.Si., merupakan bagian dari donasi yang dikumpulkan Forum Anak Genre Kabupaten Barru sebanyak Rp.65.783.000, beras 3.388 ton, air mineral, mie instan dan beberapa jenis bantuan lainya.

Kepala Dinas PMD selaku pembina Forum Anak dan Genre Kabupaten Barru menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan Amanah Anak Barru untuk Anak Mamuju dan Majene yang mengalami gempa Sulbar.

Selain itu, ada beberapa organisasi masyarakat yang tercatat sperti ; organisasi profesi, dan komunitas yang tergabung dalam “Kolaborasi Kemanusiaan” untuk Gempa Sulbar ini. Delegasi ini, juga didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan,Kepala DPMPTSP, Kepala Dikdukcapil, Camat Balusu, Camat Tanete Rilau, dan sejumlah Kepala Desa Se Kabupaten Barru. Dan akan diterima langsung oleh Pemerintah setempat.

Jumardin.R.Caca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *