SILATURRAHIM ALUMNI PERGURUAN THAWALIB PADANG PANJANG

oleh -6 views

SILATURRAHIM ALUMNI PERGURUAN THAWALIB PADANG PANJANG

Padang Panjang, 25/01/2021 Globalinvestigasinews.com
Menindak lanjuti gonjang ganjing yang terjadi di Perguruan Thawalib Padang Panjang Sumatera Barat selama ini akibat dari permasalahan yang belum terselesaikan, para Alumni mensikapinya dengan bijak dan mengambil langkah langkah untuk penyelesaian.

Acara temu silaturrahmi Insyaa Allah akan dilaksanakan pada 29 s/d 31 Januari 2021, Alumni Perguruan Thawalib Padang Panjang akan melaksanakan silaturrahim alumni dari berbagai penjuru tanah air Indonesia. Dengan mengusung tema “Membangun Perguruan Thawalib Padang Panjang untuk Kemuliaan Ulama dan Kejayaan Islam”.

Para alumni hadir untuk bersilaturrahim membicarakan masa depan Perguruan Thawalib Padang Panjang dan memberikan masukan positif untuk kemajuan perguruan.

Seperi disampaikan penggagas acara, Drs. H. Sanusi M. Ali, SE., seorang alumni putra Aceh yang juga pengusaha sukses di Aceh, Irwan Rajabasah, SH., MH., sebagai pengacara asal Sumatera Barat, dan Dr. Syukri Batubara, MH., sebagai mantan birokrat dari Sumatera Utara.

Salah seorang alumni Jebolan Perguruan Thawalib ini menyampaikan, “Silaturrahmi alumni ini penting dilaksanakan dalam rangka memperkuat ukhawah islamiyah dan kepedulian terhadap Perguruan Thawalib Padang Panjang, kita harus bersama-sama membangun Thawalib, sebagai basis pencetak ulama dan Mujaddid, Thawalib harus kita besarkan agar semakin banyak ulama dan Mujaddid dilahirkan dari perguruan ini.” jelas lrwan Raja Basah.

Acara yang akan dihadiri lebih kurang 150 orang alumni dari berbagai penjuru, sampai pendaftaran kehadiran hari minggu, telah mendaftar ke panitia lebih kurang 100 orang, ada yang dari Jakarta, Surabaya, Medan, Aceh, Riau, Bengkulu, Jambi, Serang, dan dari Sumatra Barat sendiri.

Ketua penyelenggara Silaturrrahim Alumni kali ini, Dr. Syukri Batubara, MH., yang pernah menjabat sebagai Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan, ” Silaturrahim alumni penting kita lakukan untuk meningkatkan interaksi dan sinergi para alumni Thawalib Padang Panjang. Dengan terciptanya interaksi yang semakin baik antara alumni dan alamamater dan didukung pula dengan semakin baiknya komunikasi dan sinergi para alumni, maka kita harapkan dapat menjalin suatu ikatan dalam persahabatan dan persaudaraan.” begitu penjelasanya.

Silaturrahim alumni tidak semata dipergunakan sebagai pelampiasan rindu, tetapi harus memikirkan kontribusi para alumni. Thawalib Padang Panjang ini telah banyak melahirkan tokoh, baik nasional, regional, maupun internasional. Para guru, pasti tersenyum bangga melihat anak didiknya berhasil dan sukses. Di samping itu tentu banyak hal di perguruan Thawalib yang perlu melibatkan alumni.

Lebih lanjut diharapkannya sebagai alumni, mereka nantinya akan masuk ke dalam Yayasan, baik sebagai Pembina, Pengawas, dan Pengurus Perguruan Thawalib Padang Panjang dan bertanggung jawab menjaga keberlangsungan perguruan ini. Dalam acara silaturrahim alumni ini, pembahasan di fokuskan terkait dengan hal-hal seperti legal standing alumni, langkah-langkah strategis memajukan Thawalib ke depan dan khittah perguruan Thawalib sebagai world view dan prinsip kerja yang memperkuat etika kerja, baik untuk yayasan, alumni, dan seluruh stakteholders yang ada di Thawalib, imbuh sekretaris panitia, Irwan. SHI, MH.
(fikglobal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *