Babinsa Koramil Pujut Latih Dasar Kepemimpinan Di SMAN 2 Pujut

Tanamkan jiwa kedisiplinan sejak Dini, Babinsa Koramil Pujut Latih Dasar Kepemimpinan Di SMAN 2 Pujut

Lombok Tengah,NTB Globalinvestigasinews com- Perkembangan zaman dapat mempengaruhi disiplin siswa sekolah hingga semakin menurun, semuanya merupakan akibat dari pengaruh media sosial dan pengaruh budaya luar. Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 1620-02/Pujut Serka Jumpa pada saat memberikan pengarahan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMA Negeri 2 Pujut Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Selama dua hari Serka Jumpa  berikan latihan dasar kepemimpinan (LDK) kepada siswa-siswi pengurus OSIS SMAN 2 Pujut, pelaksanaan yang dimulai sejak Sabtu kemarin dan berakhir Minggu
( 24/01/2021) di Aula SMAN 2 Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.Nusa Tenggara Barat

“LDK merupakan tahap pertama yang harus dilalui oleh para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDK, karena itu adalah syarat utama dalam kepengurusan OSIS,” papar Serka Jumpa.

Untuk rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa diantaranya, melakukan Upacara Pembukaan LDKS dibuka oleh kepala sekolah SMAN 2 Pujut Rahmat Sumpeno, S.Pd serta dihadiri Guru pembina OSIS yang kemudian dilanjutkan dengan materi Latihan Dasar Kepemimpinan teori.

Danramil 1620-02/Pujut Kapten Cba Abdul Hamid memberikan penekanan kepada seluruh Babinsa untuk selalu aktif dalam pembinaan kedisiplinan siswa sekolah di wilayah desa binaannya masing-masing sebagai upaya menghambat pengaruh buruk perkembangan teknologi yang sudah sangat mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat khususnya para Siswa.

“Penanaman jiwa korsa dalam bekerja dan belajar serta berorganisasi siswa siswi SMAN 2 Pujut perlu selalu ditanamkan sejak dini,” kata Danramil.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengutus Serka Jumpa melaksanakan kegiatan pelatihan kedisiplinan bagi para siswa SMAN Negeri 2 Kecamatan Pujut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi SMA Negeri 2 Pujut.

“Melatih disiplin sejak dini menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan para siswa. Di samping itu, kita juga memberikan wawasan kebangsaan agar para siswa selalu memiliki jiwa dan kepribadian yang handal sebagai generasi harapan bangsa,” tuturnya.

Senada, Kepala sekolah SMAN 2 Pujut Rahmat Sumpeno, S.Pd mengatakan, dalam melaksanakan tugas kepengurusan, diperlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk para pengurus OSIS agar mereka paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diembannya.

Ia berharap setelah mengikuti pembekalan LDK ini para pengurus OSIS SMA Negeri 2 Pujut memiliki fisik dan mental yang baik sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa siswi sekolahnya.

“Menjadi contoh yang baik bagi siswa lainnya, itu yang kami harapkan,” tandasnya
( Kamto )