PDAM Tirta Sakti Kab. Kerinci Buka Seleksi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Sakti

PDAM Tirta Sakti Kabupaten Kerinci Buka Seleksi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Sakti Kab.Kerinci

Kerinci~24-01-2021
Globalinvestigasinews.com
Dalam rangka mengisi jabatan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti, Pemkab Kerinci melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kembali mengumumkan tentang seleksi terbuka jabatan Dewan Pengawas PDAM Tirta Sakti Kabupaten Kerinci.

Kabid Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja (P2KPK) BKPSDMD Kerinci, Hadismanto mengungkapkan, mengumumkan kembali ini dikarenakan belum terpenuhinya peserta seleksi dari unsur Pemerintah dan Independen. Maka BKPSDMD Kerinci kembali membuka pendaftaran yang di mulai dari tanggal 11~15 Januari 2021.

Seleksi Dewan Pengawas PDAM pada tahun 2020 kemarin sudah dilaksanakan dengan dua kali perpanjangan dan kami terima beberapa pelamar ternyata tidak mencukupi jumlah formasi yang kita laksanakan, maka kami umumkan kembali, ungkap Bapak Hadismanto.

Kabid (P2KPK) Bapak Hadismanto menjelaskan, Semua dilakukan dalam rangka pengisian jabatan anggota dewan pengawas PDAM Tirta Sakti sebagai pelaksana peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, peraturan menteri dalam negeri nomor 37 tahun 2018 tentang Pengakatan dan pemberhentian anggota pengawas atau anggota komisaris dan anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah. Serta peraturan Bupati nomor 15 tahun 2020 tentang Pengakatan dan pemberhentian anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Sakti Kerinci.

Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Kerinci bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mengisi formasi kekosongan jabatan dewan pengawas PDAM Tirta Sakti Kab. Kerinci melalui seleksi terbuka yang akan diselenggarakan oleh Pansel, Pendaftaran dimulai dari tanggal 11~15 Januari 2021, Permohon lamaran disampaikan ke sekretariat panitia seleksi di Kantor BKPSDMD Kabupaten Kerinci, Tuturnya.

Bapak Hadismanto menuturkan, untuk formasi yang dibutuhkan adalah satu orang dari unsur pemerintah dan dari unsur Independen dua orang, Sedangkan pada pendaftaran sebelumnya yang mendaftar dari unsur pemerintah hanya satu orang sedangkan dari independen setelah di seleksi hanya tiga orang yang memenuhi persyaratan.

Pada Pendaftaran sebelumnya ada yang menggunakan ijazah D.III padahal seharusnya ijazah S.1 dan ada juga yang mendaftar dari luar daerah, sementara yang diprioritaskan adalah berasal dari dalam daerah sesuai pengumuman, Mudah-mudahan dengan adanya pengumuman kembali’ akan ada para pelamar baru dan lebih banyak peminatnya, tuturnya.

Tahapan dan jadwal seleksi, yaitu penerima berkas pendaftaran dumulai pada tanggal 16 s/d 18 Januari 2021, Seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas pada tanggal 19 s/d 21 Januari 2021, Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 22 Januari 2021. Uji penulisan dan presentasi makalah tanggal 23 s/d 25 Januari 2021, Wawancara 26 s/d 28 Januari 2021, Pengumuman hasil penulisan makalah dan wawancara 29 Januari 2021.

Hasil seleksi dewan pengawas yang dilaksanakan oleh Pansel perumda tirta sakti kabupaten kerinci semoga berjalan dengan lancar dan tertib hendaknya.

Keterangan : Jadwal seleksi dapat berubah dan setiap perubahan akan diberitahukan kepada seluruh peserta melalui pengumuman resmi dari panitia seleksi.

(Yudi)