Polres Lombok Tengah Sambangi Lapas Terbuka Lombok Tengah

Ops Bina Kusuma Rinjani 2021, Polres Lombok Tengah Sambangi Lapas Terbuka Lombok Tengah

Praya, Lombok Tengah NTB Globalinvestigasinews com- Dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021, Satuan Pembinaan Masyarakat atau Binmas Polres Lombok Tengah melaksanakan kegiatan Yang bersifat Preventif Dan Preemtif.

Kali ini sat Binmas Polres Lombok Tengah menyambangi Lapa’s terbuka Dan LPK Lombok Tengah di Dusun Tojong-ojong Desa Selebung Kecamatan Batukliang Lombok Tengah. Senin (25/1/21) kemarin.

Kasat Binmas Polres Lombok Tengah Iptu Wahyu bersama personnel yang terlibat operasi, melakukan penyuluhan serta pembinaan kepada warga binaan Lapas untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Pentingnya kesadaran masyarakat dalam mencegah tindak kriminalitas yang terjadi dilingkungan sekitar, aktif mengajak warga untuk menjaga keamanan Dan kondusifitas terutama kepada para warga binaan di Lapas terbuka ini,” ujar Wahyu.

Menurutnya, nanti para warga binaan setelah keluar dari lapas dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan kondusifitas diluar lembaga atau lapas.

Kasat Binmas melanjutkan, pihaknya juga memberikan himbauan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak secara humanis kepada warga binaan lapas.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengatakan, giat yang dilakukan Sat Binmas Polres Lombok Tengah ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021 serta sebagai langkah Polri guna menekan penyakit masyarakat dan pencegahan Covid-19 dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Ops Bina Kusuma Rinjani sekaligus sosialisasi 3M merupakan hal penting, agar masyarakat lebih memahami pentingnya Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkas Kapolres
.(H.Imran Kabiro Loteng)