Bentuk Nyata Kerja Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka Dalam Pendampingan Petani Cabai Di Wilayah Binaannya

Bentuk Nyata Kerja Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka Dalam Pendampingan Petani Cabai Di Wilayah Binaannya

Mus-Global
Walakaka,GlobalInvesigasinews.Com
Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka Jajaran Kodim 1613/Sumba Barat Sertu Muslih melaksanakan mendampingan kepada petani Cabai dalam merawat dan memelihara Cabai agar memperoleh hasil yg maksimal di lahan milik Bpk Ande Rawa Koti bertempat di Desa Rajaka Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat. Kamis (28/1/2021)

Saat ditemui di lokasi Sertu Muslih  mengatakan,”Ini salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan di wilayah kerja kami di di Desa Rajaka,” ujar Babinsa.

Dalam pendampingan tersebut, Sertu Muslih juga memberikan penyuluhan kepada warga untuk memperhatikan masalah utama penanaman Cabai yaitu pertumbuhan gulma atau rumput liar yang bisa mengganggu dalam peningkatan produktivitas panen Cabai.“Pendampingan bagi petani ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan menjaga tanaman padi tumbuh dengan baik dan terbebas dari hama penyakit maupun gangguan rumput liar”, katanya

Danramil 1613-02/Walakaka Kapten Inf Nurhadi mengatakan bahwa apa yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan pendampingan kepada kelompok tani di daerah binaan masing-masing.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke petani sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen petani baik Padi dan produk pertanian lainnya serta menjadi motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal,” tegasnya.

Kerja sama dan pendampingan ini bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu dalam turun langsung kelapangan untuk membantu petani.