Dandim 1428/.Mamasa Dan Bupati Mamasa Pantau Pencanangan Suntik Vaksin Sinova

Dandim 1428/.Mamasa Dan Bupati Mamasa Pantau Pencanangan Suntik Vaksin Sinovac

SULBAR MAMASA ,Globalinvestigasinews.com, Dalam Upaya mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan pemerintah. Mulai dari sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga pemberian vaksin sinovac Covid-19. pemberian tahap pertama yang diperuntukan kepada tenaga kesehatan pejabat Publik dan para tokoh Masyarakat.
menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Mamasa r yang telah menerima pendistribusian dosis vaksin sinovac Covid-19. Setelah menerima kouta dosis vaksin dari Pemerintah Kabupaten Mamasa kemudian mendistribusikan ke seluruh Puskesmas untuk dilakukan penyuntikan kepada para tenaga kesehatan.pada hari Jumat tanggal 05 Februari 2021 pukul 09 .00 Wita .

Adapun Investigasi dan Pantauan langsung media ini Ada Empat yaitu Puskesmas Mambi,puskesmas Aralle,Puskesmas Bumal dan puskesmas Tabulahan yang telah menerima dan melaksanakan pemberian dosis vaksin sinovac Covid-19 kepada pada tenaga medis kesehatan dan Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pelaksanaan pemberian vaksin, masing- masing Polsek Dan koramil keempat kecamatan mensiagakan personilnya di Puskesmas masing- masing.

“Dandim 1428 / Mamasa Letikol Inf.Stevi palapa di dampingi Bupati Mamasa Dr.H.Ramlan Badawi, kepala Satpol PP Welem dan anggota DPRD Mamasa dari Fraksi Nasdem H.Musa mengatakan, kehadiran kami datang dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Bagi para tenaga kesehatan yang melaksanakan penyuntikan vaksin sinovac.Selain itu kehadiran ada nya beberapa personil di tengah masyarakat menjadi wujud nyata implementasi tupoksi TNI/ POLRI sebagai keamanan Dan pelindung, pengayom, pelayan masyarakat”

Lanjut Dandim 1428/Mamasa Letkol inf.Stevi palapa kami siagakan anggota TNI dan POLRi untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemberian suntik vaksin sinovac Covid-19 kepada para tenaga kesehatan keempat Puskesmas

Selain melaksanakan keamanan dan pengamanan, kata Dandim 1428mamasa personil yang bertugas juga mengajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan,Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,ungkapnya dengan tegas.

Lanjut Bupati Mamasa H.Dr Ramlan Badawi memaparkan, “vaksin Sinovac yang ada saat ini yang sudah masuk semua kemarin di 17 puskesmas yang ada di kabupaten Mamasa dan untuk di gunakan bagi tenaga medis ini kelanjutan launcing penyuntikan vaksin sinovac yang di laksanakan pada tanggal 03 Febriuari 2021 di mana sembilan (9)pejabat publik yang sudah penyuntikan lebih dulu.dan hari ini ada beberapa jumlah seperti tenaga medis di puskesmas Aralle 82 orang dan puskesmas Tabulahan sebanyak 111 Orang.tenaga medis yang di suntik Vaksin Sinovac dan memang harus dilaksanakan agar semua menjadi aman nantinya apa bilah lanjut penyuntikan ke masyarakat di tiap desa dan kelurahan di kabupaten Mamasa,tutupnya

RUS GINEWS .
KAPERWIL MEDIA GINEWS SULBAR.