Proyek Drainase di Desa Pertapaan Diduga “Tidak Memiliki Papan Nama Proyek ?!”

Sumut – Sergai Ginewstv Investigasi.com. Pembangunan Drainase di Desa Pertapaan Diduga Asal Jadi, pasalnya Pekerjaan Drainase sepanjang lebih kurang 25 meter yang terletak di Dusun VI, Desa Pertapaan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai. Selain tidak memiliki papan nama proyek pengerjaannya juga amburadul.

Proyek Drainase di Desa Pertapaan Diduga “Tidak Memiliki Papan Nama Proyek ?!”

Keberadaan papan nama proyek sebagai bahan informasi masyarakat sama sekali tidak terlihat dilokasi proyek Drainase tersebut. Hal ini tentunya sudah bertentangan dengan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang informasi publik.

“ini masih baru satu minggu proyeknya. dan ini sudah tiga hari tidak ada yang kerja,” cetus salah satu warga.

Kemudian Ginewstv Investigasi.com mencoba mendatangi ke rumah Kepala Dusun VI Desa Pertapaan, Warijan guna mempertanyakan adanya pembangunan proyek Drainase tersebut, dan Kepala Dusun Warijan pun tidak berada di rumah.Sabtu (13/02/2021).

Selanjutnya Ginewstv Investigasi.com, mencoba konfirmasi dengan Kadus Warijan melalui via selulernya, sabtu (13/02/2021).

“Saya tidak tau soal pembangunan itu, Kadus tidak ada urusannya sama pembangunan itu.dan semua pembangunan yang ada, itu urusan pak kades.yang megang proyek itu semua pak kades, bukan urusan kadus.dan soal papan nama proyek itu juga saya tidak tau,” jawab Warijan kepada Ginewstv Investigasi.com sabtu (13/02/2021) pukul 13.22 Wib.

Sabtu (13/02/2021) Pukul 14.08 Wib, Ginewstv Investigasi.com, sempat memberikan satu pesan SMS kepada Kepala Desa Pertapaan Mariono, guna mengkonfirmasi pembangunan Drainase tersebut. dan tidak juga ada balasan.

Pukul 14.43 Wib, Ginewstv Investigasi.com, mencoba menghubungi Mariono dengan melalui via selulernya berulang kali tak kunjung di angkat. Sabtu (13/02/2021).

Tak lama kemudian pukul 14.48 Wib, Kepala Desa Mariono pun menghubungi kembali dengan Ginewstv Investigasi.com, melalui via selulernya, Sabtu (13/02/2021) dan mengatakan.

“Saya masih undangan pesta ada 4 tempat ini, kok tidak besok saja la kita ketemu,” cetus Mariono.
dan Ginewstv Investigasi.com bertanya..? Besok kan hari minggu pak kades.?
Besok kan saya kalau keluar saya telepon lagi la,” tambah Mariono kepada Ginewstv Investigasi.com.

Minggu (14/02/2021) pukul 09.08 Wib. Ginewstv Investigasi.com, mengirim satu pesan SMS kepada Kepala Desa Mariono. guna mempertanyakan janji nya untuk bertemu, tak kunjung ada balasan nya.

Hingga hari minggu (14/02/2021) waktu yang sudah dijanjikan, Kepala Desa Pertapaan Mariono tetap tidak mau menemui awak media. (myn)