”Maturnuwun Dibangun Pak Tentara Gili Desane Nyong Dadi Apik”

”Maturnuwun Dibangun Pak Tentara Gili Desane Nyong Dadi Apik”

PURBALINGGA – ”Maturnuwun, dibangun Pak Tentara gili desane nyong bakal dadi apik (terimakasih, dibangun Pak Tentara jalan di desa saya bakal menjadi bagus -Red),” ungkap Tumidi(60), warga RT 07/05, Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, kepada Tim Pendim 0701/Banyumas, jumat (19/02/2021).

Ungkapan dari Tumidi yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu terus nyerocos dalam bincang-bincangnya dengan Tim Pendim. Menurutnya, semua warga Petahunan sangat antusias menyambut dengan dijadikannya desanya menjadi sasaran TMMD dari Kodim Purbalingga.

”Bagaimana tidak senang, bagaimana tidak gembira, dengan adanya TMMD itu akan ada banyak pembangunan di desa kami. Dan lagi yang dibangun Pak Tentara memang yang sangat dibutuhkan oleh warga,” ujar Tumidi. Menurutnya, secara pribadi tidak menyangka jika desanya justru “disentuh” oleh TNI .

Mungkin, lanjutnya, jika saja tidak melalui TMMD belum tentu dalam dua atau bahkan lima tahun ke depan jalan yang ada di Desa Tumanggal dibangun. Untuk itu, meski tidak mewakili seluruh warga di desanya Tumidi mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada TNI dari Kodim Purbalingga yang telah menjadikan Desa Tumanggal sebagai sasaran TMMD Reguler.

”Saya sendiri, sebisa mungkin akan terus ikut kerja bhakti bersama Pak Tentara dan warga lain saat pelaksanaan TMMD. Tentu dengan keterbatasan tenaga yang saya punyai. Terpenting saya akan ikut berperan di TMMD hingga selesainya nanti,” tambah Tumidi(Arf)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)