Tim Liputan Pendim Purbalingga Mengedukasi dan Ingatkan Warga Patuhi Prokes di Lokasi TMMD

Tim Liputan Pendim Purbalingga Mengedukasi dan Ingatkan Warga Patuhi Prokes di Lokasi TMMD

Purbalingga–Tim Liputan Pendim Purbalingga sebagai Jurnalistik TMMD sibuk mengagali data pada Pra TMMD Reguler 110 Kodim 0702/Purbalingga di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga yang terus berjalan hingga nanti dilanjutkan dengan TMMD selama sebulan dibuka pada 3 Maret 2021 mendatang.

Di sela-sela tugasnya Tim Liputan Pendim Purbalingga menyempatkan silaturahmi ke warga. Seperti yang dilakukan Sertu Satria Ferry Sonarya selaku Kapendim Purbalingga, mampir ke salah satu rumah warga yang merupakan plasma pembuatan bulu mata di Dusun Pagersari Desa Tumanggal RT 15/05 Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Minggu (21/2/2021).

Hal ini dilakukan untuk menjalin keakraban, sekaligus mengedukasi dan mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama minimal 20 detik.

“Saya sengaja mampir agar lebih dekat dengan warga sekaligus mengedukasi warga dan mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena memang pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini dan salah satu cara untuk memutus mata rantai penularannya, hanyalah dengan 3M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan,” tegasnya.

Dikatakannya juga, bagi warga yang telah patuh, dirinya mengapresiasi agar warga lebih termotivasi.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang telah membantu Satgas TMMD untuk selalu menekankan protokol kesehatan 3M kepada warga Dusun Pagersari Desa Tumanggal. Karena kita di sini selain liputan juga harus terus menjadi motor di semua kegiatan interaksi dengan masyarakat Tumanggal,” tandasnya.

(Ratna Palupi)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)