Program Kampung Tangguh, Bhabinkamtibmas Polsek Maja Bantu Petani Panen Raya Padi

SIARAN PERS

Program Kampung Tangguh, Bhabinkamtibmas Polsek Maja Bantu Petani Panen Raya Padi

Dalam rangka kesiapan ketahanan pangan di wilayah hukum Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar Bhabinkamtibmas Polsek Maja Bripka Jojo dan Perangkat Desa Kertabasuki Bantu Petani Panen Raya Padi di Desa Kertabasuki Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Kamis (25/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Bhabinkamtibmas Bripka Jojo beserta Perangkat Desa dan Petani Desa Kertabasuki Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka melaksanakan Panen raya padi sebagai Program Kampung Tangguh Raharja yang diselenggarakan oleh Kelompok tani Desa Kertabasuki Kecamatan Maja.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Kampung tangguh ini adalah program Kapolri yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres di Indonesia. Di Majalengka khususnya diwilayah Kecamatan Maja sebagai Kampung Tangguh Raharja.

Menurut Kapolsek Maja IPTU Asep kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk sinergitas Polsek Maja dengan Perangkat Desa Kertabasuki dan para petani dalam menunjang ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Maja dalam menghadapi dan mengantisipasi dampak dari pandemi COVID-19. Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Maja memberikan himbauan pencegahan Covid-19 kepada Warga agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19. Ungkap Kapolsek Maja IPTU Asep.

Selain itu Kapolsek Maja juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, terangnya.