Dalam Pengabdian, Satgas TMMD Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Dalam Pengabdian, Satgas TMMD Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

PURBALINGGA – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, protokol kesehatan memegang peranan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada di sekitar kita. Termasuk dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga yang dilaksanakan di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Anggota Satgas TMMD yang sedang melaksanakan sasaran fisik pembangunan jalan baru sepanjang 2000 M ini, selalu menggunakan masker ketika melakukan pengerjaan sasaran fisik. Selain itu mereka juga mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, (27/2/2021).

Seperti disampaikan Serma Heri Imam S. salah satu anggota Satgas TMMD akan pentingnya disiplin penerapan prtokol kesehatan.“Penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan sangat penting. Jangan sampai kita menganggap sepele penyebaran Covid-19 ini. Kami juga memberikan imbauan Prokes kepada warga desa setempat,” terang Serma Heri Imam S. di lokasi TMMD saat dikonfirmasi.

“Ini merupakan bentuk dukungan Satgas TMMD terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan. Melalui kegiatan ini kami ingin menggugah kesadaran warga Tumanggal untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” terangnya.
(Ratna Palupi)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)