Kapolsek Sraggi Resmikan Tiga Desa Sekaligus Dalam Sehari Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Kapolsek Sraggi resmikan tiga desa sekaligus dalam sehari sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN),

Ginewstvinvistigasi,com
Tiga desa itu diantaranya Desa Baktirasa, Desa Kedaung dan Desa Sumber Agung yang berada di Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).25/02/2021

Kapolsek Sragi Iptu Husinyah yang memimpin jalannya giat tersebut mengutarakan, telah diresmikan kampung tangguh nusantara di tiga desa secara bergantian dalam waktu yang berbeda-beda dan digelar dalam waktu satu hari itu.

“Sekira pukul 08.00 WIB dimulai giat peresmian di Balai Desa Baktirasa, kemudian pada pukul 09.30 WIB dilanjutkan di Balai Desa Kedaung dan yang ketiga atau terakhir giat dilakukan di Balai Desa Sumber Agung sekira pukul 10.45 WIB,” sebut Kapolsek.

Kapolsek Sragi memaparkan, kampung tangguh juga menyangkut soal ketahanan pangan. Maka dari itu, semoga dengan berdirinya kampung tangguh menjadikan ketahanan pangan kita semakin kuat.

Terkait pandemi Covid-19, kita semua harus mentaati peraturan Pemerintah untuk mencegah semakin bertambahnya angka penularan virus corona dengan selalu memakai masker dan senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada aparatur desa yg sudah mendukung didalam pelaksanaan pembentukan kampung tangguh nusantara. Disini, kita semua dapat mendukung Pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui di bentuknya kampung tangguh. Kami berharap, kita semua dapat menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Semoga, pandemi Covid-19 lekas berakhir sehingga kita semua bisa kembali dalam kehidupan normal seperti sedia kala,” pungkas Iptu Husinsyah.

Pada kesempatan itu, Kades Kedaung Edi Kuswanto dalam sambutannya mengatakan, bahwasannya kampung tangguh disiapkan untuk menangani pandemi Covid-19.

“Bapak dan ibu yg ada sini, saat ini kita sedang di uji dalam bentuk virus Covid-19. Untuk itu, mari kita bersama-sama mencegah virus Covid-19 dan jangan bosan-bosan kita saling mengingatkan masyarakat di sekitar kita. Khusus kepada ibu-ibu kader yang hadir, bantu untuk mensosialisasikan kepada orang tua dan anak-anak dalam menghadapi kehidupan new normal,” himbau Edi kepada warga.

Di lain tempat dan masih senada dengan itu, Kades Sumber Agung Ali Rohim juga mengucapkan rasa terima kasih atas terbentuknya kampung tangguh.

“Kami berharap, tempat isolasi tidak terpakai karena kami selalu berdo’a dan mencegah paparan Covid-19 terjadi di wilayah kami. Disini, kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah adanya Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesahatan dan selalu mengecek tamu yg datang, karena bisa saja terjadi penularan dengan adanya tamu yg datang ke wilayah kita,” kata Ali Rohim seraya berharap.

Tak kalah penting, sambutan Danramil Palas/Sragi yang secara singkat diwakili oleh Serka Tara yang turut mendukung pembentukan kampung tangguh sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri.

“Mari, kita bersama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan kita juga harus memperbaiki sumber daya manusianya juga. Mengingat, penyebaran Covid-19 sangatlah ganas dan untuk itu mari kita sama-sama mensukseskan vaksinasi Covid-19,” tegas Serka Tara, sembari mengakhiri pidato.

Pada acara pamungkas, dilakukan pemotongan pita oleh Kapolsek Sragi sebagai penanda peresmian kampung tangguh nusantara didampingi segenap tamu undangan. Dilanjutkan dengan pengecekan fasilitas kampung tangguh yakni rumah isolasi dan posko kesehatan.

Giat itu sendiri, dihadiri langsung Kapolsek Sragi didampingi jajaran, Kades Baktirasa Iis Wahyudi, Kades Kedaung Edi Kuswanto, Kades Sumber Agung Ali Rohim, para Babinsa, Perangkat Desa, Bidan Desa, BPD dan LMD Desa setempat juga perwakilan masyarakat.
(Didi,h)