Polres Sukabumi Kota terus Melakukan Sejumlah Pembenahan Sarana dan Prasarana

Jawabarat-Sukabumi
Globalinvestigasinews.com


Pasca dinobatkan sebagai salah satu Polres peraih predikat sangat baik di bidang pelayanan publik oleh Kemenpan RB, Polres Sukabumi Kota terus melakukan sejumlah pembenahan sarana dan prasarana pelayanan publik di seluruh polsek-polsek Jajaran.

Hal tersebut terlihat dengan banyaknya perubahan di bidang kelengkapan pelayanan publik yang telah dipersiapkan Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota untuk memanjakan warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, mulai dari tempat, toilet ramah difabel, ruang menyusui hingga tempat bermain anak.

“Hari ini kami melakukan pengecekan pelayanan publik yang diberikan oleh masing-masing Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, dimana kami meminta kepada seluruh Polsek Jajaran kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meningkatkan sarana prasarana yang mendukung untuk layanan publik yang lebih baik,” terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media, Sabtu (27/02/2021) sore.

Lanjutnya, “Kami menyiapkan layanan yang ramah untuk difabel, kami menyiapkan layanan untuk kursi roda jika diperlukan,menyiapkan ruangan-ruangan untuk ibu-ibu yang masih memberikan ASI kepada anaknya apabila mereka memerlukan layanan di Kepolisian, sehingga tidak ada kendala ketika membawa anak-anak.”

Masih kata Sumarni, “Kami juga menyiapkan ruangan-ruangan anak yang telah dilengkapi dengan sarana permainan anak yang edukatif. Kami juga meminta Jajaran kami untuk menyiapkan toilet-toilet yang ramah untuk kaum difabel,” kata Sumarni.

Sumarni juga memastikan bahwa Polsek yang ada di Jajarannya telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung pelayanan prima Kepolisian di bidang pelayanan publik.

“Seluruh Polsek di Jajaran PolresSukabumi Kota sudah melengkapi sarana prasarana untuk mendukung pelayanan publik yang lebih baik,” tegas Sumarni.

Sumarni berharap kepada seluruh masyarakat untuk memberikan masukan, kritik serta saran terhadap pelayanan publik yang telah disiapkan Jajarannya.

“Kami juga meminta kepada masyarakat yang sudah mendapatkan layanan dari kami untuk memberikan feedback, kita menyiapkan k uisioner yang berisi survey kepuasan layanan, jadi disitu masyarakat bisa mengisi item apa saja yang dirasakan masyarakat sudah naik pelayanannya,” tutur Sumarni.

“Jika misalnya pelayanannya masih kurang, kita juga menampungnya untuk evaluasi pelayanan kami yang lebih baik nantinya. Dan setiap masyarakat yang datang meminta layanan baik itu di SPKT maupun di SKCK, kita wajibkan untuk mengisi kuisioner tersebut,” pungkasnya.

Sapta Hendra Wijaya