Musdesus Desa Sirnasari Bahas Penetapan Finalisasi Palidasi Penerima BLT DD

Ginewstvinvestigasi.com

Senin . 2021/03/01

Musdesus Desa Sirnasari Bahas Penetapan Finalisasi Palidasi Penerima BLT DD Anggaran Th 2021

Jabar . Bogor . Dalam rangka optimalisasi finalisasi palidasi penetapan penerima bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD ) – tahun anggaran 2021 desa sirnasari di hadiri oleh , kepala desa , lembaga BPD – LPM – Bhabinmas – Bhabinsa – para staf -. Rt , Rw pendamping desa dan ketua PKK – Linmas para tokoh masyarakat – pemuda desa sirnasari , hari ini senin ( 01/03/2021 ) , di aula kantor desa sirnasari kecamatan tanjungsari bogor timur .

Musyawarah desa khusus ( MUSDESUS ) – desa sirnasari terfokus membahas ppkm skala mikro covid -19 . sebelum ke acara inti yaitu finalisasi palidasi penetapan penerima bantuan langsung tunai dana desa di tahun anggaran 2021.

Pada acara tersebut kepala desa sirnasari , Mu,min sonjaya dalam paparannya meminta seluruh aparat kepemerintahannya bekerja maksimal dalam pendataan penerima bantuan blt dd agar tepat sasaran dan tidak boleh ada yang tumpang tindih / double karena saya ingin bansos bansos dari pemerintah pusat , provinsi , kabupaten tersalurkan dengan transfaran dan berkeadilan ” kata kepala desa sirnasari .

Selanjutnya , Mu,min sonjaya menekankan kepada para rt , rw , harus mencatat dan memoto / memotret penerima bantuan blt dd langsung di lokasi bersama penerima di lokasi masing masing. Saya tidak mau ada warga desa sirnasari yang memang layak mendapatkan bansos tidak mendapatkan , Tandas Mu,min sonjaya .

Ketua BPD sirnasari , Yana Warsidi Priatna . M p d i . Dalam sambutannya meminta pemerintah desa sirnasari tetap sinergi koordinasi dan profesional dalam setiap pendataan yang terkait bansos apapun itu namanya terlebih blt dd yang memang rawan penyelewengan sehingga, banyak para pejabat yang terjerat kasus korupsi bansos dan sampai di jemput paksa oleh KPK , lntinya hati hati dengan dana bansos . tutur Yana ketua badan permusyawarahan desa sirnasari .

Pendamping desa sirnasari , Endang Yusuf Bachtiar berharaf dalam pendataan penerima blt dd dan pada realisasinya nanti tidak ada suatu ketimpangan / tidak tepat sasaran karena bansos blt dd ini sangat rawan karena banyak pemantau baik itu dari pemerintah maupun dari para Media , Ormas , Lsm , sehingga apa yang menjadi temuan di lapangan , apalagi terbukti meminta / memotong hak kpm itu tidak boleh , jangan sampai hanya karena , uang 50 ribu / 100 ribu jadi perkara hukum . Tandas pendamping desa sirnasari , Endang Yusuf Bachtiar ( senin .01/03/2021 ).

( Mrc )