Partisipasi Perempuan Penuhi Material TMMD

Partisipasi Perempuan Penuhi Material TMMD

PURBALINGGA – Kerja bhakti dilakukan dalam pelaksanaan Program Pra TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. Dalam penuhi material untuk pembangunan jalan baru sepanjang 2000 M x L 9 M itu dilakukan tidak hanya oleh kaum laki-laki saja tetapi juga partisipasi perempuan Desa Tumanggal pun turut aktif mengambil bagian.

Setelah memasak, mereka ikut kerja bhakti ke lokasi sasaran fisik pembangunan jalan baru di Dusun Pagersari Desa Tumanggal. Dengan semangat mereka ikut membantu mengumpulkan material pasir di Kali Gintung yang tak jauh dari titik nol pembangunan jalan baru TMMD, (01/03/2021).

Marini (39) salah satu warga Desa Tumanggal RT 12/RW 05 Kecamatan Pengadegan, mengaku sangat senang dan berterima kasih atas pembangunan akses jalan baru ini melalui TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga. Pembangunan baru dinilai akan sangat membantu warga masyarakat Tumanggal.

“Kami sangat senang mengikuti kerja bhakti mengumpulkan pasir agar material cepat terpenuhi, agar nantinya pembangunan jalan baru cepat terwujud,” ujarnya sambil tekun mencangkul kumpulkan pasir.

“Dengan kerja bhakti seperti sekarang mudah-mudahan bisa lebih cepat terpenuhi material pasirnya, tak terasa capai karena dilakukan banyak orang,” tambahnya penuh semangat.

(Ratna Palupi)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)