Pesona Alam Tumanggal Jadi Obyek Belajar Fotografi Satgas TMMD

Pesona Alam Tumanggal Jadi Obyek Belajar Fotografi Satgas TMMD

PURBALINGGA-Keindahan alam nan mempesona Dusun Pagersari Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga tempat digelarnya Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga memang tidak dipungkiri indahnya.

Hamparan luas perkebunan sayur mayur, Birunya jajaran Pegunungan Wanogara Wetan dikala cuaca cerah dan indahnya Sungai Gintung serta Danau Sariland dapat dinikmati dari titik nol pengerjaan pembukaan jalan baru dan tempat pengambilan material alam pendukung pembangunan jalan baru untuk TMMD ini.

Hal ini tidak disia-siakan oleh Serda Anton salah satu anggota Satgas TMMD, disela-sela mengumpulkan batu di Sungai Gintung dirinya sempatkan menjepret beberapa foto keindahan alam yang ada menggunakan Gadget nya, (28/2/2021).

“Sekedar iseng saja, nantinya kita bikin status di Whatsapp (WA) maupun di media sosial keindahan alam ini sekaligus sebagai media kami belajar fotografi,” ungkapnya.
Melalui hobbynya ini Serda Anton juga berharap hasil jepretan fotonya dapat memancing wisatawan mengunjungi Desa Tumanggal.

” Dengan Foto yang kami unggah kami berharap masyarakat di luar sana jadi mengerti ada sebuah desa yaitu Tumanggal yang indah mempesona, melalui hal ini diharapkan dapat memancing wisatawan datang ke Desa Tumanggal sehingga dapat berdampak meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Tumanggal dan Sekitarnya,” pungkasnya.
(Satria Ferry)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)