Satgas TMMD Bahu Membahu Kumpulkan Material Pembangunan Jalan

Satgas TMMD Bahu Membahu Kumpulkan Material Pembangunan Jalan

PURBALINGGA – Cuaca tampak cerah memperlihatkan pesona Gunung Slamet dari kejauhan. Masih di Dusun Pagersari, Desa Tumanggal tepatnya di titik nol pembangunan jalan baru menuju Desa Tegalpingen.
Anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga bahu-membahu mengumpulkan material pembangunan jalan.

Semangat terpancar pada raut wajah sambil mendorong gerobak atau alat angkut tradisional yang digunakan untuk mengangkut material dengan jumlah yang banyak.

Sebut saja Serma Heri Imam S, satu dari empat anggota Satgas TMMD yang menarik gerobak bersiap mengambil material di pinggiran Sungai Gintung. Pemandangan Gunung Slamet dari kejauhan ternyata menjadi daya tarik tersendiri.

“Ini kebetulan cuaca sedang cerah dan di belakang sana tampak Gunung Slamet. Pemandangan yang indah seperti ini memang membuat kita betah,” kata Serma Heri, (28/2/2021).

Setiap mengamati Gunung Slamet dihadapannya dia selalu merasa bersemangat kembali. Meski keringat bercucuran dan lelah karena harus berkali-kali mengambil material tapi terkalahkan dengan adanya pemandangan yang tampak begitu mempesona.

“Lelahnya jadi hilang seketika, pemandangannya memang keren sekali, pekerjaan sulit rasanya jadi mudah apalagi dengan melihat semangat dari warga setempat rasanya ikut senang,” tuturnya. (Kiki)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)