Warga Tumanggal Tak Kenal Lelah Cukupi Material Pembangunan Jalan

Warga Tumanggal Tak Kenal Lelah Cukupi Material Pembangunan Jalan

PURBALINGGA – Warga Desa Tumanggal tak mengenal lelah, bersama anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga mempersiapkan kebutuhan pembangunan jalan. Sejak digaungkan adanya program TMMD Reguler ke-110 di Desa Tumanggal, masyarakat langsung bersemangat dan begitu antusias.Mereka dengan senang hati turun bersama anggota Satgas mengumpulkan material. Beruntung, Desa Tumanggal memiliki kekayaan alam yang melimpah.

Pembangunan jalan baru di Desa Tumanggal rupanya dekat dengan Sungai Gintung. Di sana banyak dijumpai batu dan pasir yang bisa digunakan untuk membangun jalan baru.
Sumarni (40), warga Desa Tumanggal yang mengaku senang bisa ikut andil membawa material dari sungai menuju titik pengumpulan material. Mereka bahu membahu membawa pasir dan batu dengan cara dipikul.”Kalau dipikul seperti ini kan jadi ringan gak berat, sehingga bisa mempercepat pengumpulan material,” kata Sumarni, (28/2/2021).

Sejak diberitahukan adanya program TMMD, Sumarni merasa rasa kekeluargaan dan gotong royong warga mulai muncul. Warga Desa Tumanggal mau turun langsung tanpa takut kepanasan dan kelelahan.
“Semua tanpa paksaan, karena ini kan juga untuk kepentingan warga di sini,” ujarnya. (Kiki)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)