Proses Pengaduan Pelaporan Kasus Pelecehan Sexual Terhadap Dua Anak Tiri

oleh -191 views

Ginewstvinvestigasi.com

Selasa . 2021/03/02

Proses Pengaduan Pelaporan Kasus Pelecehan Sexsual Terhadap Dua Anak Tiri Berlanjut Ke Polres Bogor dan Dinas Sosial

Bogor / Jawa Barat / 02-03-2021

Kasus pelecehan terhadap dua anak tiri di desa tanjungsari terus bergulir dan berlanjut sampai pengaduan dan pelaporannya ke pihak polres dan dinas sosial kabupaten bogor oleh pihak keluwarga dan pendamping korban , hari ini – selasa ( 02/03/2021 ).

Pihak pendamping keluarga korban , ( Am dan Ls ) ,- Angga Dita Erlangga dari Lembaga Nasional Pemerhati lndonesia Membangun ( LP Nasdem ) dan tokoh masyarakat dan sebagai ketua PAC Baladhika Karya kecamatan tanjungsari – kabupaten bogor , M . Hmazah ( Bang Boy ) biasa di sapa mendatangi mapolres bogor bersama pihak keluarga korban bersama aktivis dan awak media yang peduli terhadap korban .

Angga Dita Erlangga usai melaporkan kasus tersebut ke pihak PPA polres bogor memberikan keterangan bahwa dirinya bersama keluarga dan korban melaporkan kasus ini agar bisa di tindak lanjuti oleh pihak penegak hukum dan kebetulan pada saat itu juga ada orang dari pihak dinas sosial , kementrian sosial kabupaten bogor Dan untuk proses selanjutnya pihak PPA dan Dinsos minta kelengkapan administrasi seperti Akte dan Kartu keluarga ( KK ) dari korban lanjut Angga”

Red – Angga mangatakan kita akan terus upayakan sampai kasus ini tuntas dan pelaku bisa di tangkap dan di adili secara hukum yang berlaku di negeri ini, Hanya saja ini butuh proses itu tadi yang saya sampaikan bahwa harus di buat kelengkapan data administrasi korban ke pihak kepala desa dan kecamatan tanjungsari untuk di buatkan KTP , KK dan Akte keluarga korban , tambahnya .

Senada dengan Angga Dita Erlanga , Bang Boy memberikan keterangan jika dirinya sebagai tokoh masyarakat yang memang mendapatkan aduan dari pihak korban bahwa telah terjadi perbuatan pelecehan sexual terhadap dua anak di bawah umur yang di lakukan oleh ayah tiri korban inisial ( Ac ) kami bersama rekan saya , bang Angga dan juga para aktivis dari awak media bergerak dan menindak lanjuti kasus ini ke pihak polres dan dinas sosial untuk menindak lanjuti kasus ini . Ungkap Bang Boy kepada awak media GIN .

Hilman yang mewakili ketua Lembaga konsultasi kesejahtraan keluarga dari dinas sosial kabupaten bogor , kini pihaknya siap membantu untuk memproses kasus ini mulai dari bantuan sosial dan hukumnya terhadap korban ini termasuk dari sikisnya dan segala sesuatunya , ujarnya .

Hanya saja ini kan perlu di lengkapi untuk data admistrasinya seperti KK dan Akta korban karena tadi lbu korban menceritakan jika data data seperti KK , AKTE , KTP itu tidak ada hilang . Nah jika itu sudah lengkap , kami dari dinas sosial akan lanjutkan proses ini bersama pihak PPA polres bogor . Pungkas Hilman ( 02/03/2021 ).

( Mrc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *