Bau Tak Sedap di Alami SD Negeri 37 Koto Tuo Kec. Depati VII Diakibatkan Air Comberan

Telah Satu Bulan Baun Tak Sedap Dialami SD Negeri 37 Koto Tuo Kecamatan Depati VII Diakibatkan Air Comberan Tergenang Dihalaman Sekolah

Kerinci Globalinvestigasicom : Sekolah Dasar Nengeri 37 Koto Tuo Kecamatan Depati VII Tujuh menjadi perbincangan masyarakat setempat dikarenakan baun tak sedap yang dirasakan oleh masyarakat sudah satu bulan.

Tergenangnya Air Comberan di halaman sekolah SD Negeri 37 telah menganggu aktivitas sekolah dalam bentuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa siswi yang hendak belajar.

Apalagi kondisi air dekat drainase yang berbentuk hitam pekat dan menimbulkan bau menyengat tidak mengalir seperti biasanya karena telah ditutup.

Didalam kegiatan belajar siswa siswi disekolah tersebut terpaksa harus tutup hidung dengan tangan,bau tak sedap telah dirasakan dalam kurun waktu satu bulan terakhi ini.

Kepsek 37 Koto Tuo Suryadi S.Pd saat kita konfirmasi melalui HP Selulernya pada Rabu 03/03/2021 pada pukul 11.30 Wib Pagi menjelaskan memang benar Air Comberan atau air limbah tersebut telah tergenang di halaman sekolah SD Negeri 37 dan kita kuatir kondisi ini akan dapat mengakibatkan penyakit demam malaria bagi anak-anak Siswi-siswi yang hendak belajar begitu juga dengan menjelis guru merasa terganggu dengan Baun tak tak sedap tersebut.

Kita berharap terutama pemerintah setempat untuk mencari jalan keluar nya gimana air tersebut bisa mengalir seperti biasa.

Dan ini harus cepat cepat ditanggapi oleh pemerintah desa maupun dari pihak kecamatan untuk menyelesaikan tetang pengaliran air di darnace yang tersumbat jelas’nya

APENDI YAHYA