BMKG Bogor Bekerjasama dengan Komisi Lima DPR RI Adakan Sosialisasi Pendidikan

Ginewstvinvestigasi.com

Selasa . 2021/03/03

BMKG Bogor Bekerjasama dengan Komisi Lima DPRRI Adakan Sosialisasi Pendidikan Kepada Anggota – Siswa Sekolah Lapang lklim Operasional di Desa Tanjungsasi – Bogor

Bogor . Jabar .

Untuk memberikan edukasi iklim kepada masyarakat petani BMKG Bogor adakan sosialisasi pendidikan tentang masa cocok tanam di wilayah desa desa yang ada di kabupaten bogor termasuk salah satunya desa tanjungsari kecamatan cariu bogor timur hari ini , selasa ( 03/03/2021 ) bertempat di gor desa tanjungsari.

Ardhasena . S . Mengatakan usai rapat dengan siswa sekolah lapang iklim operasional yang di hadiri oleh , Anggota DPRRI dari komisi V Drs . H . Mulyadi , Camat tanjungsari . Drs . Sutisna , Kepala desa tanjungsari ,Jafar maulana S . Farm , Danramil koramil 2108 , Kapolsek tanjungsari AKP serta Herman SH seluruh jajaran dari bmkg yang hadir pada acara tersebut.

Ardhasena yang di dampingi rekan sejawattnya lndra menuturkan saat awak media mewawancarainya usai rapat , Kami adakan edukasi kepada perwakilan dari petani yang menjadi siswa sekolah lapang iklim operasional bmkg yang ada di wilayah kecamatan tanjungsari kebetulan ada 25 orang siswa / anggotanya , sebetulnya perogram ini sudah lama berjalan namun untuk wilayah tanjungsari baru hari ini kami dari bmkg bisa adakan sosialisainya bersama bapak H . Mulyadi anggota dewan dari komisi v DPR RI dan alhamdulillah beliau bisa hadir hari ini . Ujar Ardhasena .

Lanjut Ardhasena, Untuk materi sosialisasi kami memberikan pengetahuan tentang siklus / iklim cuaca seperti kapan waktu tanam dan kapan juga untuk masa panen yang tepat dan proses proses yang lainnya termasuk sarana / alat untuk mengetahui dan mendeteksi ke adaan cuaca saya , kata Ardhasena , tidak bisa jabarkan satu persatu di sini intinya bmkg memberikan ruang dan fasilitas yang di perlukan sebagai sarana pendukung pertanian yang ada di kecamatan tanjungsari dengan maksud dan tujuannya adalah , ini termasuk untuk mendukung program ketahan pangan di negara kita ( lndonesia ). Terangnya .

Drs . H . Mulyadi Anggota DPRRI komisi v dari fraksi partai gerindra menanggapi acara tersebut usai rapat . Saya ” kata H. mulyadi sangat mengapresiasi kegiatan ini yang di adakan oleh BMKG Bogor yang memang sangat positif dan edukatif untuk pengembangan potensi pertanian yang ada di kabupten bogor termasuk di kecamatan tanjungsari ini pada dasarnya kan termasuk pendukung program ketahanan pangan sesuai intruksi pemerintah termasuk kami dari komisi v DPR RI , sebagai mitra saya sangat berharap program ini terus berlanjut dan terintegritas dengan para petani secara countinoe jangan sampai stuck . Ujar Drs . H . Mulyadi .

Jafar maulana S. Farm apt . Saat di komfirmasi terkait adanya kegiatan tersebut , dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak BMKG Bogor dan seluruh jajarannya dan juga Dewan dari komisi v , bpk – Drs . H. Mulyadi yang sudah hadir dan mendukung program ini untuk desa tanjungsari khususnya , pokoknya saya sebagai pemerintah desa tanjungsari sangat senang dan bersyukur kepada Allah Swt acara ini terselenggara dengan lancar , tertib dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan covid -19 . Pungkasnya , Ginewstvinvestigasi ( 03/03/2021 )

( Mrc )