SD N 2 Tumanggal Bukan Sebatas Posko TMMD

oleh -14 views

SD N 2 Tumanggal Bukan Sebatas Posko TMMD

PURBALINGGA – Di SD Negeri 2 Tumanggal memang tak lagi nampak aktivitas belajar mengajar akibat pandemi covid-19 yang melanda. Hanya aktivitas guru yang terlihat merapihkan administrasi dan juga menyiapkan materi pembelajaran daring.

SD N 2 Tumanggal sebelumnya juga sempat menjadi tempat pengungsian bagi korban bencana tanah bergerak yang terjadi beberapa waktu lalu. Selepas itu, SD N 2 Tumanggal kembali kosong tanpa aktivitas hingga kemudian difungsikan sebagai posko Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga.

Dijadikannya SD N 2 Tumanggal sebagai posko TMMD ternyata juga membuat masyarakat beruntung. Hadirnya anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD rupanya dinantikan oleh masyarakat.

Anak-anak Desa Tumanggal khususnya mereka merasa senang bisa melihat secara langsung aktivitas dari anggota Satgas. Bahkan anggota Satgas TMMD dengan senang hati mengajarkan anak-anak yang datang untuk belajar.

“Bagi kami posko TMMD ini tidak sekedar posko saja, tetapi bagaimana kita bisa berkontribusi untuk masyarakat di berbagai hal,” ujar Sertu Sugeng, (3/3/2021).

Sertu Sugeng mempersilahkan masyarakat setempat yang ingin berkunjung ke posko TMMD. Tidak menutup kemungkinan bagi anak-anak yang ingin datang untuk belajar ataupun hanya sekedar ingin bermain.

“Posko TMMD ini terbuka untuk siapapun, jadi silahkan yang penasaran ingin berkunjung silahkan,” ujarnya. (Kiki)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *