Kelompok tani Akasia Desa Kace Timur Bentuk kepengurusan kelompok tani Maju Bersama Sebagai Gapoktan

Kelompok tani Akasia Desa Kace  Timur Bentuk kepengurusan kelompok tani Maju Bersama Sebagai Gapoktan

Bangka Belitung.
Ginewstvinvestigasi.com

Mendo Barat. Rabu 03-03-2021.

Hasil pantauan awak media globalinvestigasinews.com & GinewsTv.investigasi.com. bahwa kelompok tani Akasia  Desa kace timur , yang di ketuai oleh Jana Iskandar , Akhirnya membentuk kelompok tani maju bersama  sebagai Gapotan gabungan kelompok tani desa kace timur.  dalam pembentukan kelompok tani  tersebut dilaksanakan  di kediaman dirumah Bendahara kelompok tani Akasia” Pak Medi Bachrum “beralamat di jalan Al.hayati Rt.01/dusun 1 desa kace timur kecamatan mendo barat kabupaten bangka.propinsi kepulauan Bangka belitung.

Dalam pembentukan kelompok tani sebagai (gapoktan) gabungan kelompok tani desa kace timur , maka yang hadir dalam pembentukan tersebut Pak kades Amirullah memberi mandat kepada stapnya yang mana pak kades tidak bis hadir karena ada kegitan yang  lain ,dan dihadiri oleh Anggota BPD kace timur.dan unsur masyarakatkace timur.

Di lain tempat Saat awak media konfirmasi kepada pak kades kace timur melalui via selulernya mau pun Wshaatpnya beliau memberi motivasi dan sport atau dukungan kepada seluruh warga nya untuk dapat saling mendukung agar desa kace timur ini mempunyai kelompok tani sehingga untuk meningkatkan dan memajuhkan sumber daya manusia . Sehingga dengan demikian kita bisa menciptakan kampung halaman desa yang lebih moderen lagi dengan adanya beberapa kelompok tani yang ada didesa kace timur sehingga terbentuk gapoktan desa kace timur..tegasnya.

Dalam kata sambut , Bendahara kelompok tani akasia “Medi ,Bachrum “mengatakan dalam pembentukan kelompok tani maju bersama ini merupakan Gapoktan (gabungan kelompok tani ) dari kelompok tani Akasia , dan juga beliau mengatakan dalam pembentukan kelompok tani maju bersama ini dengan dasar kebersamaan dan tujuan yang sama , bahwa dengan terbentuknya kelompok tani maju bersama berdasarkan Pancasila dan undang undang dasar 45. ,Serta gapoktan bersama ini juga bertujuan untuk meningkatkan Kesejahtraan Anggota serta masyarakat desanya untuk menumbuhkan potensi ekonomi Perdesaan demi terwujudnya tatanan kehidupan masyarakat tani mau beternakan dan juga perikanan yang mandiri serta maju ,kreatif dan inovatip.

Diselah itu juga Jana Iskandar selaku ketua kelompok tani akasia desa kace timur , juga mengatakan bahwa dalam pembentukan kelompok tani maju bersama ini, dilakukan dalam suatu musyawarah yang di hadiri minimal oleh para masyarakat itu sendiri dan juga para konta tani , yang ada di desa kace timur itu sendiri. Ketua kelompok tani yang akan bergabung ,setelah sebelumnya dimasing-masing kelompok telah sepakat bersama para anggota kelompok untuk bergabung ke dalam Gapotan. 
Ketua juga mengatakan juknis dalam pembentukan dan pengabungan gapoktan ,hanya dengan ridho dan karuniaNya ,maka bertujuan teknis pembentukan dan pengabungan (gabungan kelompok tani).

Ditambah lagi oleh Agusdiansyah  selaku sekertaris kelompok tani akasia desa kace timur .bahwa fungsi dari kelompok tani sebagai yang pertama kelas belajar ,wahana kerja sama, dan juga unit produksi usaha tani berperan penting dalam pembangunan pertania,selain perubahan perilaku petani keberhasilan pembangunan pertanian dan juga diketahui demi produktivitas usaha anggota.

Secara singkat ,juga Agrizal anggota kelompok tani akasia yang sering disapa (Epot)selaku Anggota kelompok tani akasia , kelompok tani adalah kumpulan petani atau peternak ,atau juga berkebun yang di bentuk atas dasar  kesamaan kondisi lingkungan.

Maka hasil pembentukan kelompok tani dengan hasil mupakat ,maka kesepakatan untuk nama kelompok tani gabungan (gapoktan) tersebut kelompok tani maju bersama , sehingga terpilih lah kepengurusan kelompok tani maju bersama sebagai ketua: Sudar ,Wakil ketua:Suryanto Sekertaris:Yoyon , Bendahar: Pepen . 

Alhamdulillah dalam pembentukan kepengurusan kelompok tani Maju Bersama ini menghasilkan keputusan bersama ,sehingga berjalan lancar apa yang diinginkan ,tutupnya .ketua kelompok tani Akasia.

Ginewstvinvestigasi.com