Gotong Royong Satgas Berbagai Satuan Penuhi Material TMMD

Gotong Royong Satgas Berbagai Satuan Penuhi Material TMMD

PURBALINGGA – Untuk memenuhi kebutuhan material Satgas TMMD ke-110 dari berbagai satuan dan masyarakat Desa Tumanggal dalam kegiatan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga dengan sasaran fisik pembangunan jalan baru sepanjang 2000 M di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, (5/3/2021).

Untuk kebutuhan material pembangunan TMMD, Satgas berbagai satuan dan masyarakat Desa Tumanggal bergotong-royong mengambil pasir dan batu di Kali Sidulang.

Sertu Ardi Waluyo, salah satu tim Satgas TMMD menyebutkan, pengambilan pasir dan batu memang harus dilakukan dengan cara gotong royong, karena pembangunan fisik TMMD ini butuh materil banyak dengan sasaran fisik pembangunan jalan baru, jalan makadam dan gorong-gorong.

“Kita lakukan secara gotong royong sehingga terasa ringan, hari ini sudah banyak Satgas dari berbagai satuan dan masyarakat semakin guyub,” ungkapnya.

Suhardi (48) warga Desa Tumanggal RT 12/RW 05 Kecamatan Pengadegan mengatakan, keramahan Satgas TMMD membuat masyarakat Desa Tumanggal tetap semangat untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Keramahan Satgas buat kami lebih semangat gotong royong, tanggung jawab kami bersama untuk menyelesaikan Program TMMD ini sesuai target,” ujarnya.

(Ratna Palupi)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)