Pembangunan Jalan Harapan Baru Penjual Baso Pentol

Pembangunan Jalan Harapan Baru Penjual Baso Pentol

PURBALINGGA – Namanya Rido (19), penjual baso pentol keliling yang mencoba mencari rejeki dari satu tempat ke tempat yang lain. Sore itu, Rido mencoba berjualan ke Dusun Pagersari, Desa Tumanggal tepatnya di titik nol pembangunan jalan baru program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga.

Rido sendiri bukanlah warga Desa Tumanggal melainkan warga Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol. Ia biasanya berjualan keliling ke Desa Pepedan dan Desa Tumanggal.

Setibanya di Dusun Pagersari dirinya sempat heran dengan proyek pembangunan jalan baru yang nantinya akan menghubungkan Desa Tumanggal dengan Desa Tegalpingen. Dirinya mengaku senang dan menaruh harapan besar pada pembangunan jalan baru.

“Baru tahu kalau mau ada pembangunan jalan, ya harapannya cepet selesai biar nanti kalau mau jualan ke sini bisa lebih dekat,” kata Rido, (5/3/2021).

Ia menuturkan jika jalan baru telah siap maka akan mempermudah akses jalan terutama menuju tempat wisata. Dirinya menyampaikan baru mengetahui adanya wisata di Dusun Pagersari, Desa Tumanggal.

“Ternyata ada tempat wisata di sini, saya baru tahu. Ini nanti pasti ramai kalau ada jalan baru. Semoga segera terealisasi,” ujarnya. (Kiki)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)