Menciptakan Prioritas Kebersihan Lingkungan Yang Bersih

Menciptakan Prioritas Kebersihan Lingkungan Yang Bersih
Agar Menjadi kehidupan yang Sehat
Tiyuh Cahyou Randu

Tulang Bawang Barat
Ginewstvinvestigasi.com
Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian hal ini sangatlah di proritaskan dan saling bergotong royong di lakukan oleh masyarakat dan pemerintahan Tiyuh Cahyou Randu ,kecamatan Pagar Dewa,kabupaten Tulang Bawang Barat ,Jum”at 05/03/2021

Kebersihan Lingkungan Salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang termaktub dalam protokol kesehatan di masa pandemi adalah hidup bersih. Sebab, kebersihan akan melahirkan generasi yang sehat, aman, damai dan tenang. Hal itulah yang melatar belakangi masyarakat Tiyouh Cahyou Randu Kecamatan Pagar Dewa dengan terus menjaga lingkungan agar selalu bersih, disamping juga akan tercipta keindahan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, masyarakatnya hingga saat ini tidak ada yang terpapar Covid-19.

Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.
Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain:

  1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
  2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.
  3. Bebas dari polusi udara.
  4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
  5. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.
    Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri misalnya rajin menyapu halaman rumah, rajin membersihkan selokan rumah kita, membuang sampah pada tempatnya, pokoknya masih banyak lagi.
    Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggungjawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini, untuk selalu hidup bersih.

Selain hal yang disampaikan diatas kita juga harus saling mendukung agar tercapainya tujuan kita dalam menjaga kesehatan lingkungan bersama, agar tidak terjadi penyakit ataupun hal-hal yang tidak diinginkan dimasa mendatang, serta agar lingkungan kita tetap bias dinikmati hingga anak cucu kita kelak..

Rilis .

Junaidi
Kaperwil GinewstvInvestigasi.com