Rapat Paripurna DPRD Kab Toba dalam Rangka Perayaan Hari Jadi Ke-22 Kab Toba Tahun 2021

Rapat Paripurna DPRD Kab Toba dalam Rangka Perayaan Hari Jadi Ke-22 Kab Toba Tahun 2021

Kabupaten Toba dibentuk dengan Undang Undang nomor 12 Tahun 1998 tentang pembentukan Daerah Tingkat II Kab. Toba Samosir dan Daerah Tingkat II Kab. Mandailing Natal yang diresmikan Menteri Dalam Negeri RI, pada tanggal 9 Maret 1999 di Aula Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Dimana secara historis Kab Toba dipecah dari Kab Tapanuli Utara sebagai wujud aspirasi masyarakat Kab Taput dalam mencapai cita cita masyarakat Toba yang bisa mengatur dan mengurus rumah tangga sendiri.
“Saya menyampaikan aspirasi setinggi tingginya atas kebijakan yang diambil sehingga hasil nyata dan dirasakan dan dipergunakan dengan baik dengan dilandasi rasa memiliki dan semangat kebersamaan mari kita bergandengan tangan secara harmoni seirama dan saling menguatkan untuk membangun Toba dengan baik serta memperbaiki hal hal yang harus segera diperbaiki dan bersama mensukseskan pembangunan di Kabupaten Toba” imbuh Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus diruang Rapat DPRD Toba.

Lagi lanjut Bupati, dalam pelaksanaan tugas dan pemimpinan kedepan akan berupaya menghujudkan Toba yang Unggul dan Bersinar dengan menciptakan infrastruktur yang mantap dan merata, membangun sumber daya manusia yang unggul dan handal, menciptakan kesehatan yang prima dan terjangkau, membangun pertanian dan perternakan makmur dan sejahtera dengan cara mengwujudkan meningkatkan pelayanan pemerintah secara maksimal cepat, mudah dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.
“Sesuai dengan tugas pokok fungsi tanggung jawab kita masing masing membawa Kabupaten Toba ini hingga lebih bagus, lebih baik dan aman. Kita harus mampu mengharmoniskan dari berbagai kebijakan kegiatan pemerintahan”, terang Poltak Sitorus

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengajak memohon dukungan doa dan peran serta seluruh anggota DPRD Kab.Toba, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Lembaga Kemasyarakatan, Lembaga Sosial, seluruh masyarakat saling bekerja sama dan sama sama bekerja dengan menghujudkan Toba Unggul dan Bersinar.

Senada disampaikan ketua DPRD Toba, Effendi Napitupulu mengatakan agar seluruh kegiatan Pemerintah Toba dapat dirasakan oleh masyarakat Toba mulai dari dusun hingga kota. Sarana dan prasarana pembangunan dan pelayanan masyarakat agar benar benar masyarakat merasakan tujuan utama Kabupaten Toba untuk kesejahteraan masyarakat dalam menghujudkan apa yang menjadi fungsi Kabupaten Toba yaitu menjadikan Kabupaten Toba Unggul dan bersinar.

Selesai rapat paripurna dilanjut dengan acara syukuran hari jadi Kab.Toba ke-22 Tahun di pendopo rumah dinas Bupati

Acara tersebut turut dihadiri, Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak, Forkopimda Toba, Tokoh Agama dan Masyarakat, Anggota DPRD Toba, selasa (9/3/2021). (AMS)