Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polres Bangka Barat

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polres Bangka Barat.

Bangka belitung
Globalinvestigasinews.com.

Bangka barat.Selasa.20-04-2021
Untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Tim Peneliti dari Puslitbang Polri adakan penelitian dan supervisi di Polres Bangka Barat, Selasa (20/04/2021).

Kedatangan Tim yang dipimpin Ketua tim AKBP Wadi SH, MH beserta anggota didampingi dari Polda Kep. Bangka Belitung, disambut hangat oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK, dan pejabat utama Mapolres Bangka Barat.

AKBP Wadi SH, MH mengatakan, kedatangannya bersama tim sebagai evaluasi kinerja dan tugas Polri ke depan yaitu terkait hal-hal yang harus dilakukan oleh personel Polri dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Dijelaskanya, metode yang dilakukan dalam pengumpulan data sebagai bahan penelitian dengan cara wawancara dengan masyarakat dan internal Polri.

“Ini dilakukan untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan sebagai motivasi dan evaluasi tugas Polri ke depan,” jelas ketua Tim

Di kesempatan yang sama, Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan diadakanya penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun 2021 dapat menjadi bahan evaluasi bagi Polres Bangka Barat.

“Nantinya, Kami bisa mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan Polres Bangka Barat kepada masyarakat, sehingga kedepan kami dapat melakukan perbaikan pelayanan,” tutur Kapolres Bangka Barat

Oleh karena pentingnya peran dan fungsi Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta peningkatan pelayanan Kepolisian, pihaknya berupaya wujudkan 16 program prioritas Kapolri. Satu diantaranya fokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Polres Bangka Barat.

Globalinvestigasinnews.com.
(Fuad)