Lima Rumah di Desa Lubuk Cemara Akibat Angin Puting Beliung Dikunjungi Wabup & Kadinkes Kabupaten Serdang Bedagai

  • Bagikan

Lima Rumah di desa Lubuk Cemara akibat Angin Puting beliung dikunjungi Wabup, Kadiskes Kabupaten Serdang Bedagai.

SERGAI – Ginews tv investigasi com-
Wakil Bupati H.Adlin Umar Yusri Tambunan,S.T.,M.S.P, dengan di dampingi oleh Ibu Kepala Dinas Kesehatan Dr.Bulan Simanungkalit, Bapak Camat Perbaungan Muhammad Fahmi,S.STP, M. AP serta Pjs Kades Lubuk Cemara Karimuddin Spd beserta seluruh perangkat desa nya dan juga para Rombongan Wabup dan Diskes Sergai meninjau salah satu rumah di dusun II Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) Minggu (25/04/21). Pukul 10.30 wib.

Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan disela-sela kunjungannya ke rumah warga yang terkena angin Puting beliung menerangkan” Turut prihatin atas apa yang menimpa warga Sergai khususnya masyarakat di desa Lubuk cemara dan desa-desa lainnya yang ada di kecamatan Perbaungan ini.

Semoga dengan kehadiran saya dan rombongan pada hari ini sebagai yang mewakili Bupati Sergai Bapak H. Darma Wijaya beserta Intansi- Intansi yang turut dalam rombongan mengunjungi warga yang tertimpa musibah angin Puting beliung kemarin dapat meringankan beban masyarakat dapat segera kembali menjalani aktivitas sehari- harinya seperti biasa dengan bersemangat” ungkap Wabup H. Adlin.

Camat Perbaungan M.Fahmi menjelaskan” Pada hari pertama Bencana Angin Puting beliung Muspika kecamatan Perbaungan bersama BNPB Kabupaten Sergai sudah memberikan bantuan berupaya barang- batang yang di perlukan Seperti” Seng – kayu Beroti, Paku dan lainnya.

Terdapat beberapa desa yang mengalami kerusakan yang parah diantaranya adalah desa Kesatuan dimana terdapat beberapa rumah rusak parah terkena Hempasan Angin Puting beliung tersebut” paparan Camat.

Kepala Dinasnya dr. Bulan mengucapkan turut prihatin atas apa yang telah menimpah beberapa tempat tinggal warga di Kabupaten Sergai yang Terkhususnya di kecamatan Perbaungan yang ada beberapa desa terkena bencana angin Puting beliung tersebut.

Kita jangan berlarut-larut dalam kesedihan atau ratapan atas bencana yang kita alami, mari kita bangkit kembali untuk menjalani kehidupan ini dengan berusaha dan berdoa, apalagi kita sedang menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan” terang kadiskes.

dr. Bulan juga menambahkan” Mari kita bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus covit – 19 yang sangkin mengganas di dunia terutama di Negara kita ini.

Tetap selalu mengikuti Prokes Covid-19 dengan selalu memakai masker dan Mencuci Tangan di air yang mengalir, tetap menggunakan Masker jika Keluar rumah, kurangi Mobilitas dan jauhi keramaian” jelas Kadiskes dr. Bulan.

Ginews tv investigasi com, menjumpai Pjs Kades Lubuk Cemara Karimuddin Spd di kantornya menerangkan” Ada beberapa rumah di dusun II desa lubuk cemara yang Rusak di hantam Angin Puting beliung pada Jum’at malam kemarin.

Nama-nama Pemilik rumah korban dari hantaman Angin Puting beliung adalah : Nama : ponirin
Agama : Islam
Pekerjaan : bertani
kerusakan: berat (seng terbang)
Nama: syahrian,
Agama :islam
Pekerjaan :bertani
kerusakan : ringan (seng)
Nama:M.amir
Agama : Islam
Pekerjaan :bertani
Kerusakan : ringan (seng)
Nama:Ismail
Agama : islam
Pekerjaan :wiraswasta
kerusakan: ringan (pohon tumbang terkena jaringan listrik).
Nama, Awin. Agama.islam. Pekerjaan Tani. Kerusakan ringan
Semua rumah yang terkan hempasan angin terdapat di dusun 2 Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan Sergai.

Kami sebagai Pemerintahan Desa Memberikan Apresiasi dan Bangga sekaligus terharu atas kehadiran dan keprihatinan Pemerintahan kabupaten Sergai yang mau Meninjau dan terjun guna memberikan perhatiannya kepada masyarakat kami yang terkena bencana angin Puting beliung kemarin.

Terutama Bapak Bupati dan wakil Bupati H. Adlin Umat Yusri Tambunan S.T.,M dan Kepala Dinas kesehatan dr. Bulan, Camat Perbaungan M. Fahmi, beserta Petugas BNPB Kabupaten Sergai dan seluruh Rombongan yang turut melihat Korban dari bencana angin Puting beliung di desa Lubuk Cemara” ungkap Pjs Kades Karimuddin Spd di dalam ruangannya usai mendampingi Para Pejabat pemerhati masyarakat.(Ginews Suyanto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: