Aliansi Wartawan Bersama Ketua Macab LMP Pangkalpinang Bagi bagi Sembako /Ta’jil dan Bukber

oleh -54 views

Aliansi Wartawan Bersama “Ketua Macab LMP Pangkalpinang Bagi Sembako /Ta’jil Dan Bukber.

Propinsi kepulauan Bangka belitung.

Globalinvestigasinews.com

Kace .kecamatan Mendo Barat.Minggu.02-05-2021.
Aliansi Wartawan dan Ketua Macab LMP Kota Pangkalpinang membagikan ta’jil berupa minuman dan makanan berbuka puasa kepada masyarakat setempat yang melintasi perbatasan antara Kota Pangkalpinang dan Bangka tepatnya di pintu masuk Desa Kace Induk Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Minggu  Sore (02/05/21).

Program bagi ta’jil tersebut baru pertama kali  dilakukan selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan 1442 H dan diikuti beberapa Media Online dan cetak antara lain sukarto Kaperwil AKTUALONLINE.co.id, Maulana Kaperwil Radar Bangsa tv.com, Syahrial Kabiro Kabar XXI.com, MUHAMMAD RIFUAD .Kaperwil Global Investigasi.News .com(Ginews.TV.Investigasi.com)  serta Anti Zaini Wartawan SKM Buser.com.

“Pembagian ta’jil di bulan puasa tahun ini yang pertama kali kita lakukan,” ungkap Maulana Ketua LMP Kota Pangkalpinang dan penanggung jawab kegiatan.

Ketua LMP Macab Kota Pangkalpinang Maulana dan Penasehat LMP nya  NG/Khin/Long bawah Pimpinan Ketum H. Ade Erfil Manurung menyebutkan, pihaknya membagikan sebanyak 200 (seratus) paket ta’jil gratis yang berupa nasi/lauk/kue/minuman teh kotak, Fanta serta beras untuk di bagikan kepada masyarakat yang melintasi Jalan perbatasan Pangkalpinang dan Kab. Bangka.

“Untuk anggarannya, para donatur yang ada di Pangkalpinang dan beberapa daerah lainnya serta kami ucapkan banyak Terimakasih kepada para donatur dan rekan-rekan yang telah membantu terlaksanannya kegiatan ini, sehingga kita semua bisa berbagi di bulan yang penuh Rahmat dan Maqfiroh ini,” terangnya.

Kemudian Selaku Penasehat LMP Mr. Long sangat mengapresiasikan Kegiatan tersebut dan mudah – mudahan Tahun depan kita akan terus seperti ini untuk kebersamaan membantu sesama disaat kita di hinggapi penyakit Corona,” ucapnya.

Program ini termotivasi dari Hadist Rasulullah yang menyebutkan, “ Artinya : Zaid bin Khalid Al-Juhani berkata bahwa Nabi Muhammad bersabda, “Barangsiapa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang puasa sedikitpun” .(H.R. Tirmizi)

Dalam kegiatan pelaksanaan tersebut diakhiri dengan buka puasa bersama anggota Aliansi wartawan dengan Masyarakat sekitar serta mengedepankan Protokol kesehatan Covid-19.

Globalinvestigasinews.com.
(Muhammad Rifuad & Anti Zaini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *