KUNJUNGAN BUPATI SERGAI, PEMBATASAN KEGIATAN SELAMA BULAN PUASA-HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H/ 2021 DI KABUPATEN SERGAI

KUNJUNGAN BUPATI SERGAI” PEMBATASAN KEGIATAN SELAMA BULAN PUASA- HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H/ 2021 DI KABUPATEN SERGAI.

SERGAI -.Ginews tv investigasi com Serdang Bedagai – Dalam meninjak lanjuti surat edaran ketua satgas penanganan Covid-19 nomor 13 tahun 2021, tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah.

Penanganan Covid-19 upaya pengendalian Penyebaran Covid-19 dan surat edaran Gubernur Sumatera Utara selalu Ketua Satuan Tugas Nomor 1009/ tentang pembatasan Kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan dan hari raya idul Fitri tahun 1442 H.

Bupati H. Darma wijaya melakukan Sosialisasi Pembatasan Ruang Gerak di masa Pandemi Covid-19 di kecamatan- Kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai.

Pada siang hari ini, Senin tanggal 03/05/2021 Bupati H. Darma Wijaya ada Tujuh Poin dalam menindaklanjuti Surat edaran Nomor : 18.2/443/2648/2021 dalam kegiatan Bupati Sergai pada siang ini mengunjungi kantor Camat Perbaungan guna mensosialisasikan Surat edarannya ke seluruh kepala desa dan Lurah yang ada di kecamatan Perbaungan.

Pada kegiatan tersebut Bupati Serdang Bedagai H. Darma wijaya didampingi oleh Kadis Dinas Perhubungan Naibaho, Kasatpol PP yang diwakilkan, kepala dinas Kominfo, Dinas kesehatan yang diwakili oleh Stafnya, Polsek yang diwakili oleh Babinkamtibmasnya, Koramil 07/PB yang menurunkan beberapa dari personilnya, Kapus Puskesmas Perbaungan beserta beberapa Perawat Puskesmas nya dan Kapus Melati II beserta beberapa Perawat kesehatan diturunkan dalam Kunjungan Bupati ke Kantor kecamatan Perbaungan.

Menurut Kadis Kominfo Kabupaten Sergai Akmal khoto Dalam paparannya mengatakan” untuk Kabupaten Serdang Bedagai, Kecamatan Perbaungan menjadi korban tertinggi yang terpapar Covit-19 menurut pendataan yang di terima dari Tim Gugus tugas Covid-19 kabupaten Serdang Bedagai.

Camat Perbaungan M. Fahmi dalam Kunjungan Bupati Sergai ke kantornya mengatakan” Saya akan upayakan dan memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Kecamatan Perbaungan Walaupun masih dalam hitungan hari saya diberikan Amanah untuk mengabadi kepada masyarakat Perbaungan ini.

Perbaungan ini bukan Tanah baru bagi saya, karna saya berasal dari kecamatan Perbaungan ini, maka dari itu saya akan berupaya memberikan yang terbaik dalam memajukan dan menjaga masyarakat di kecamatan Perbaungan ini” ucap Camat Perbaungan M.Fahmi.

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan” Bersyukur kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan yang maha kuasa bahwa pada siang hari ini kita bisa bersama-sama bersilaturahim dalam rangka menangani pencegahan Covid-19 yang lagi meningkat di daerah kita di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam Tujuh Poin yang terdapat dalam surat edaran nomor: 18.2/443/2648/2021 tentang Sosialisasi Pembatasan Kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H/ 2021 diantara disebutkan oleh Bupati H. Darma Wijaya adalah”

Saat Melaksana ibada selama bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri agar tetap meningkat Prokes dengan berpedoman pada surat edaran Menteri Agama RI nomor 3 tahun 2021 tentang panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri.

Berpedoman pada surat edaran ketua Satgas penanganan Covid-19 nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H dan upaya pengendalian Penyebaran Corona Virus 2019 ( Covid-19) selama bulan Suci Ramadhan 1442 H ini.” Terang Bupati H. Darma Wijaya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati H. Darma Wijaya juga menjelaskan” Kabupaten Serdang Bedagai menerima 536 orang itu untuk tenaga Honor di bidang kebersihan. kabupaten Serdang Bedagai dan penerimaan ini tidak ada di pungut biaya apapun.

Jadi nanti jangan ada pengaduan bahwa Kabupaten Sergai menerima tenaga honorer untuk ditempatkan di kantor-kantor dinas, apalagi di pungut biaya. Desa juga harus ada dua tenaga Kebersihan untuk selalu dan membersihkan Areal desa.” Ucap Bupati Sergai H. Darma wijaya di Kunjungan ke Kantor Kecamatan Perbaungan.

Kegiatan kunker Bupati Serdang Bedagai ke Kantor Kecamatan Perbaungan diakhiri dengan Foto bersama. ( Suyanto)