Dewi Aryani Kunjungi Pasar Pagi Kota Tegal : “Prokes Jangan Kendor !!”

Press Release, 22 mei 2021

Dewi Aryani Kunjungi Pasar Pagi Kota Tegal : Prokes Jangan Kendor

Dalam kunjungan di daerah pemilihan jawa tengah 9, Dr. Dewi Aryani.M.Si Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali melakukan kunjungan ke pasar .

Kali ini pasar yang di kunjungi adalah pasar pagi sebagai pasar terbesar di kota tegal. Dewi Aryani tidak hanya melihat situasi pasar terkait protokoler kesehatan namun sekaligus sidak harga sembako atau bahan pokok dan keperluan lainnya pasca lebaran.

Prokes di pasar – pasar tradisional mengendor , terlihat dari mayoritas pedagang tidak mengenakan masker, sarana cuci tangan juga tdk merata berada di berbagai sudut pasar. Untuk harga harga bahan pokok masih relatif belum turun pasca idul fitri.

“Ini harus menjadi perhatian berbagai pihak agar prokes di semua pasar pasca idul fitri tetap di tegakkan dan ditertibkan lagi. Pasca lebaran akan mulai banyak pedagang dan pembeli berinteraksi lagi di pasar, maka potensi penyebaran dan penularan covid19 juga akan tinggi. Pihak pengelola pasar harus disiplin melakukan patroli untuk mengingatkan pedagang dan pembeli wajib mengenakan masker”, tandas DeAr panggilan akrab Dewi Aryani.####