Sektor 7 Satgas Citarum Sub Bojong Malaka Bersama Warga Bersihkan Sampah Dan Lumpur

  • Bagikan

Kab. Bandung,- Sampah selalu menjadi permasalahan yang harus segera diatasi. Di Jawa Barat sebanyak 35 ribu ton sampah setiap hari, baik sampah organik maupun non organik.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi sampah-sampah tersebut. Beribu-ribu ton sampah dihasilkan setiap hari, 40 persen di antaranya belum tertangani dengan baik. Apabila 40 persen sampah tidak tertangani, dapat menyebabkan banjir dan menimbulkan penyakit.

Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Jefson Marisano menuturkan, ” Dansub Bojongmalaka Sektor 7 Satgas Citarum Serda Bagyo bersama warga masyarakat Kampung Ciodeng Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah-sampah yang menumpuk dan pembersihan lumpur-lumpur akibat banjir yang ada di jalan inspeksi maupun di parit-parit/selokan-selokan. Wilayah Kampung Ciodeng ini masih langganan banjir bila musim hujan, Senin (7/6/2021).

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano selalu memberi penekanan kepada para Dansub Sektor agar sering-sering melaksanakan Sosialisasi Program Citarum Harum tentang Bebas Sampah.

” Agar Sampah jangan sampai menimbulkan bencana banjir dan sumber penyakit, maka Sub Bojong Malaka Sektor 7 Satgas Citarum melaksanakan pembersihan sampah yang sudah lama menumpuk di Kampung Ciodeng, ” jelasnya.

Pengurus RT/RW setempat selalu diingatkan kembali dengan tegas agar warganya untuk tidak buang sampah sembarangan.

Dengan harapan kedepannya warga masyarakat Kampung Ciodeng agar membuang sampah di tempat yang sudah disediakan dan juga tidak membuang sampah di Sungai Citarum. Kerja bakti pembersihan ini demi menjaga kesehatan dan kenyamanan kampungnya sendiri. (Pendam III/Siliwangi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: