Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus, S. K Limu Meninjau Pengelola Lahan Baru Milik Kelompok Tani Tanatilu

  • Bagikan

Waibakul NTT,GlobalInvestigasinews.com-Seluas 6 (enam) hektar lahan baru yang berada di Padaihang, Dusun III, Desa Dasa Elu, Kecamatan Katiku Tana Selatan mulai diolah menggunakan Alsintan (taktor roda 4) untuk ditanami aneka komoditi pertanian unggulan.

Pada Senin (14/6/2021) Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu berkesempatan meninjau pengolahan lahan baru tersebut milik Kelompok Tani Tanatilu.

Bupati mengatakan harus ada komitmen dan tekad yang besar untuk kembali mengolah lahan ini. “Camat, Kepala Desa, PPL harus mendampingi kelompok tani yang ada disini agar kembali bekerja keras mengolah lahan ini seoptimal mungkin sehingga lahan ini bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai dan menguntungkan”, ucap Bupati ketika meninjau pengolahan lahan

Dirinya menambahkan harus ada kontrak kinerja yang menjadi dasar agar pengolahan lahan dapat berjalan efektif serta harus mengikuti kalender kerja yang ditetapkan bersama. “Harus buat kontrak kinerja karena itu yang menjadi dasar bagi kita untuk sama-sama berkomitmen mengolah lahan inibagar berjalan efektif dan optimal, dan tidak lupa harus membuat kalender kerja dan melakukan segala pekerjaan didalam sesuai kalender kerja yang ada.” ucap Bupati.

Bupati berharap lahan yang diolah agar ditanami aneka komoditi pertanian unggulan seperti jagung, kacang hijau, kacang tanah, singkong, keladi, petatas dan lain-lain. “Saya harapkan supaya lahan yang diolah ini harus bisa menghasilkan minimal 3 ton dalam 1 hektare itu baru kita bisa sukses dan ada perubahan yang dirasakan sehingga kesejahteraan dapat dinikmati bersama, jika sampai tidak ada hasilnya maka sia-sia semua yang kita lakukan.” tegas Bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri juga Sekretaris Daerah, Drs. Umbu Eda Pajangu, M.Si, Asisten Bidang Administrasi Umum, Ferdinand Umbu Kabalu, SE, Camat Katiku Tana Selatan, Marthen Umbu Bewa, S.Sos, Kepala Desa Dasa Elu, Robi U. R. Samapaty, para kelompok tani beserta anggota kelompok tani.
Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Sumba Tengah

Global

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: